Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Mengaku Tidak Tahu Secara Jelas Kasus Habib Rizieq

Ketua MUI Mengaku Tidak Tahu Secara Jelas Kasus Habib Rizieq

Jakarta – Ma’ruf Amin selalu Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menanggapi kasus yang sedang membeli Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu belum juga kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus percakapan vulgar di media sosial.

Ketua MUI Mengaku Tidak Tahu Secara Jelas Kasus Habib Rizieq

Ma’ruf Amin

“Iya harus (taat hukum), kalau mematuhi hukum semua harus mematuhi kita sebagai warga negara. Sebagai negara hukum kita harus mematuhi proses hukum,” ujar Ma’ruf Amin usai acara Wisuda Pendidikan Kader Mubaligh di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Dia menyebut tak mengetahui permasalahan yang saat ini menjerat Rizieq Shibab, sehingga dirinya pun enggan berkomentar banyak.

“Saya tidak tahu masalahnya apa,” ujar Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf juga mengaku tidak tahu apakah kasus Rizieq termasuk kriminalisasi ulama atau tidak sehingga dirinya menyerahkan penyelesaian kasus ini pada pihak kepolisian.

“Saya enggak tahu masalahnya apa, kasusnya apa, benar atau tidak, apa kriminalisasi apa bukan, saya enggak tahu persis. Kalau bilang kriminalisasi nanti bukan, kalau dibilang bukan nanti kriminalisasi,” ujar Ma’ruf.

Ia pun menyebut sudah tidak ada komunikasi antara dirinya dengan Rizieq.

Baca juga: Terkait Rencana Pembekuan Paspor Rizieq, Ini Kata Ditjen Imigrasi

“Enggak ada lah,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis