Jakarta – Rebecca Soejati Reijman lahir di Den Haag, Belanda, pada 21 Februari 1985 silam. Ia berprofesi sebagai penyanyi berkebangsaan Belanda.

Menjadi Mualaf, Artis Cantik Ini Jatuh Hati Pada Islam Saat Bulan Puasa

Rebecca

Di tahun 2007, Rebecca terjun ke industri musik Indonesia untuk memeriahkan blantika musik Tanah Air. Ia merilis album pertamanya, “Kata Hati.”

Rebecca merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Robert Jean Lewis Reijman (Belanda) dan Rinie Soejati (Jawa Suriname).

Lahir dan besar di Belanda, awalnya Rebecca ke Indonesia hanya ingin berlibur.

Namun niatan tersebut berubah tatkala Romeo, saudara laki-lakinya, memperkenalkan Rebecca pada “88 Music”. Malang melintang di Indonesia, kini Rebecca diketahui sudah memutuskan untuk menjadi Mualaf.

Hal itu dikonfirmasi sendiri olehnya dalam sebuah postingan Instagram.

Menjadi Mualaf, Artis Cantik Ini Jatuh Hati Pada Islam Saat Bulan Puasa

“Saya Rebecca

Belanda – Magelang – Suriname Jawa – Yahudi

Sekolah Kristen – Katolik – Ateis – Mualaf –
Saya Muslim

Aku Indonesia
What about you?,”
tulis Rebecca dalam sebuah postingan.

Artis cantik yang sebelumya dekat dengan alkohol ini akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Keputusan menjadi mualaf diambil Rebecca setelah ia mendengar lantunan ayat Alquran kala menghadiri pengajian seorang sahabat yang meninggal dunia.

Ketika itu Rebecca menghadiri acara tahlilan Andrey Chilink, mantan penggebuk drum grup band Bunglon yang tewas setelah mobil yang ditumpanginya terperosok ke jurang di kawasan Dago, Bandung.

Tanpa disangka, itulah awal keislaman Rebecca.

“Dengar tahlilan, wow saya merasa tidak kosong lagi. Saya merasa ada yang di samping saya dan memberi kekuatan,” tuturnya kepada awak media, Kamis (18/5/2017).

“Saya mualaf pas dua hari sebelum Lebaran. Setelah Lebaran saya merasa yakin, Islam bisa memberi ketenteraman. Makanya saya mantap jadi muslimah,” kenang pemilik album Rock and Soul ini.

Sebelumnya, Rebecca memang telah jatuh hati terhadap ajaran Islam sejak bulan puasa. Ia kerap menyantap acara rohani yang ditayangkan di televisi saat waktu buka dan sahur.

Rebecca pun kerap mendengarkan lantunan ayat Alquran yang dibacakan. Hatinya terasa bergetar tiap kali mendengar ayat-ayat suci Al-Quran.

Baca juga: Lihat Payudara Dinda Syarif, Kiki Farel Terbelalak

“Saya masuk Islam benar-benar dari hati. Saya jadi lebih khuyuk Islamnya,” pungkasnya.(Yayan – www.harianindo.com)