Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Meminta Petinggi KPK Untuk Duduk Paling Depan Dalam Rapat Koordinasi Nasional

Presiden Jokowi Meminta Petinggi KPK Untuk Duduk Paling Depan Dalam Rapat Koordinasi Nasional

Jakarta – Dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Internal Pemerintah Tahun 2017, di Istana Negara, yang digelar pada Kamis (18/5/2017), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawalinya dengan sambutan.

Presiden Jokowi Meminta Petinggi KPK Untuk Duduk Paling Depan Dalam Rapat Koordinasi Nasional

Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Internal Pemerintah Tahun 2017

Dalam sambutannya tersebut, Presiden Jokowi sempat meminta satu kursi tambahan untuk pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi meminta hal tersebut lantaran melihat Wakil Ketua KPK Alexander Marwata turut hadir dalam forum tersebut dan duduk di bagian tengah bersama dengan peserta rapat lainnya.

“Sebelum saya memulai sambutan ini saya minta satu kursi lagi, saya lihat tadi pimpinan KPK, Pak Alex silakan ke depan Pak,” ucap Jokowi.

Dalam forum tersebut, hadir pula Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardan Ardiperdana, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan pimpinan kementerian dan lembaga lainnya. Mendengar permintaan dari Jokowi tersebut, staf protokoler pun langsung mencari satu kursi tambahan.

Baca Juga : Video Mengaku Anonymous Mengancam Buzzer Ahok Terkait Rizieq-Firza

“KPK ini penting sekali, jangan diberikan kursi di belakang, harus di depan. Kursinya jangan beda, kursinya sama saja, tapi di depan,” tambah mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Akhirnya, Alexander yang mengenakan baju batik lengan panjang warna cokelar, mendapat posisi duduk barisan depan di samping Menkeu Sri Mulyani. Jokowi pun melanjutkan sambutannya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...