Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Diimbau Untuk Menjadi Warga Negara Yang Patuh Akan Hukum

Habib Rizieq Diimbau Untuk Menjadi Warga Negara Yang Patuh Akan Hukum

Jakarta – Sikap dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab yang terlihat menghindari panggilan dari Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait dengan kasus dugaan chat mesum, amat disesalkan oleh sejumlah pihak, tak terkecuali Anggota Komisi VIII DPR Hamka Haq.

Anggota DPR Imbau Habib Rizieq Untuk Menjadi Warga Negara Yang Patuh Hukum

Habib Rizieq

Hamka menilai bahwa ulama yang akrab disapa Habib Rizieq tersebut seharusnya bisa memberikan contoh yang baik dengan menjadi warga negara yang patuh terhadap hukum yang berlaku. Terlebih lagi, surat pemanggilan dari pihak kepolisian tersebut hanya menempatkan Rizieq sebagai saksi.

“Kalau benar, tidak usah takut. Ini kan baru menjadi saksi, belum tersangka,” kata Hamka kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Menurut Politikus dari PDIP tersebut, sudah seharusnya Polri mencari keberadaan Rizieq. Akan tetapi, Hamka mengingatkan agar Rizieq berinisiatif kembali ke Indonesia dan menjalani proses hukum. Sebab, hal tersebut justru lebih baik daripada Rizieq dibawa pulang ke Indonesia melalui upaya paksa.

Baca Juga : Kak Ema Sebut Kasus Baladacintarizieq Hanya Untuk Bunuh Karakter Habib Rizieq

“Harus dipaksa pulang. Kan negara bisa memaksa pulang,” tegasnya.

“Kan kita ada Interpol, menteri luar negeri dan jaringannya kan banyak. Bisa kok (memulangkan),” ujar ketua umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...