Home > Ragam Berita > Nasional > Gara-gara Tampilkan Meme Habib Rizieq, Kantor Harian The Jak Diserbu Massa

Gara-gara Tampilkan Meme Habib Rizieq, Kantor Harian The Jak Diserbu Massa

Jakarta – Kantor redaksi harian The Jak di Graha Pena, Jakarta Selatan, didatangi oleh sejumlah massa. Sejumlah massa yang menamakan diri mereka sebagai perwakilan umat Islam Jakarta Selatan tersebut, memprotes isi halaman yang dimuat dalam harian tersebut yang terbit pada (17/5/2017) hari ini.

Gara-gara Tampilkan Meme Habib Rizieq, Kantor Harian The Jak Diserbu Massa

Sejumlah orang yang mengatasnamakan umat Islam Jakarta Selatan mendatangi Graha Pena untuk memprotes isi harian The Jak

“Kami memprotes diterbitkannya gambar ulama yang dizalimi,” kata pimpinan massa bernama Hermansyah saat ditemui di Graha Pena, Jakarta Selatan, Rabu, (17/5/2017).

Menurut Hermansyah, di halaman pertama harian The Jak tersebut memuat gambar meme dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. Bagi mereka hal tersebut sangat menyakitkan hati mereka, sehingga membuat mereka memutuskan untuk mendatangi kantor harian The Jak.

Kedatangan sejumlah massa ke kantor harian The Jak tersebut untuk meminta pertanggungjawaban dari pihak redaksi. Pertemuan dengan pihak redaksi pun telah dilakukan oleh mereka dan kedua pihak bersepakat untuk berdamai dan pihak redaksi meminta maaf atas kejadian tersebut.

Disisi lain, Pemimpin Redaksi harian The Jak, Hadits Abdillah, mengatakan bahwa masalah kali ini bermula dari meme yang ditampilkan di halaman satu harian tersebut. Dia membeberkan bahwa hal tersebut adalah meme yang tengah menjadi trending topic di media sosial Indonesia. Gambar parodi dari Rizieq diletakkan di bagian sudut kiri bawah halaman depan koran tersebut.

Rizieq digambarkan dengan kata-kata yang menyebut nama Firza. Menurut Hadits Abdillah jika dilihat sebenarnya pihaknya hanyalah pihak kedua, dan bukan pihak yang membuat meme tersebut. Akan tetapi, karena pihaknya adalah lembaga berbadan hukum, sehingga masyarakat yang tersinggung memprotes ke tempatnya.

Baca Juga : Video Perkelahian Sopir Taksi vs Pengemudi, Netizen: Kaya Mortal Kombat

Hadits menjelaskan pihaknya akan menegur karyawannya. Disamping itu, mereka juga akan menerbitkan permintaan maaf atas kejadian tersebut di halaman satu harian mereka yang akan terbit besok.

“Besok kami terbitkan permintaan maaf,” ucap Hadits.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...