Home > Ragam Berita > Internasional > Bentrok Saat Munas LGBT, Dua Orang Polisi Terluka

Bentrok Saat Munas LGBT, Dua Orang Polisi Terluka

Kharkiv – Dua orang anggota polisi dilaporkan terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah kurang lebih 30 orang pria dengan mengenakan penutup wajah mengacak-acak dan berusaha membubarkan acara musyawarah nasional LGBT dan Transgender di kota Kharkiv, Ukraina, pada Kamis (18/9/2017) waktu setempat.

Bentrok Saat Munas LGBT, Dua Orang Polisi Terluka

Dalam rekaman video yang dirilis oleh Radio Free Europe atau Radio Liberty memperlihatkan bagaimana sejumlah pria menyerbu acara munas dan membakar bendera pelangi LGBT sambil menyerang para peserta munas.

Pada peristiwa tersebut, polisi mengamankan empat pelaku penyerangan, dan menjerat mereka dengan hukuman lima tahun penjara atas tuduhan melakukan penyerangan terhadap penegak hukum.

Insiden ini terjadi hanya berjarak satu minggu dari diadakannya Eurovision Song Contest, yakni sebuah ajang pencarian bakat yang digagas komunitas LGBT dengan tajuk Celebrate Diversity, di Kiev.

Gerakan anti homoseksual memang sedang meluas di Ukraina. Namun demikian, dua kota besar di Ukraina yakni Kiev dan Kharkiv justru mengijinkan acara LGBT digelar di sana.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Andi Narogong Membantah Ada Pertemuan di Hotel Gran Melia Jakarta

Andi Narogong Membantah Ada Pertemuan di Hotel Gran Melia Jakarta

Jakarta – Andi Agustinus atau Andi Narogong yang hari ini dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis