Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Menyebut Ada Pejabat Yang Terima Rp 10 Triliun Dari Reklamasi

Amien Rais Menyebut Ada Pejabat Yang Terima Rp 10 Triliun Dari Reklamasi

Jakarta – Sedari awal dilakukan, reklamasi teluk Jakarta sudah menuai pro dan kontra. Isu tersebut juga yang digunakan para penantang untuk meraih simpati warga DKI demi menumbangkan calon petahana di Pilgub DKI beberapa waktu lalu.

Amien Rais Menyebut Ada Pejabat Yang Terima Rp 10 Triliun Dari Reklamasi

Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais merupakan salah satu tokoh yang keras menolak reklamasi teluk Jakarta. Bahkan, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mengaku salah satu alasannya untuk mendukung pasangan Anies-Sandi adalah karena menolak reklamasi.

Pada Selasa (16/5/2017) lalu, Amien sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Amien mengaku mendapat kabar ada pejabat pemerintah yang menerima uang sebesar Rp 10 triliun dari pengembang untuk memuluskan proyek reklamasi tersebut.

“Ini jelas Podomoro ya sudah membuat iklan di Hong Kong, katanya ada pejabat kita yang dapat Rp 10 triliun,” ujarnya saat itu di acara seminar dengan tema “Stop Reklamasi Teluk Jakarta” di Ruang KK I Gedung DPR, Senayan.

Amien lantas berharap proyek besar reklamasi tersebut segera dimoratorium. Sebab, reklamasi hanya menguntungkan segelintir pihak yakni para pengembang.

“Secara logis untuk kepentingan bangsa, ini harus kita hentikan bersama-sama,” lanjutnya.

Amien pun mengaku bersyukur pasangan Ahok-Djarot bisa dikalahkan di Pilgub DKI Jakarta. Dengan demikian, tukasnya, reklamasi teluk Jakarta benar-benar dapat dihentikan.

Baca juga: Anies Sudah Siap Dengan Gugatan Pengembang Jika Hentikan Reklamasi

“Andai kata dia menang, ini selesai. Tapi karena Allah masih menyayangi bangsa kita ini, kasih napas dulu,” pungkas Amien. (Yayan – harianindo.com)

One comment

  1. Bukti atau Fitnah!!!!? Tidak terbukti??? Ya pidana!!!

x

Check Also

Golkar Jabar Resmi Batalkan Dukungan Untuk Ridwan Kamil

Golkar Jabar Resmi Batalkan Dukungan Untuk Ridwan Kamil

Bandung – Akhirnya hari ini, DPD Partai Golkar Jawa Barat resmi menyerahkan surat pengantar keputusan ...