Home > Ragam Berita > Nasional > Pertimbangkan Hak Angket, Gerindra Tidak Bakal Tergesa-gesa Kirimkan Perwakilan ke Pansus

Pertimbangkan Hak Angket, Gerindra Tidak Bakal Tergesa-gesa Kirimkan Perwakilan ke Pansus

Jakarta – Fraksi Partai Gerindra tetap menolak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, bila tetap berjalan, fraksi tersebut pun menyatakan siap mengirimkan nama untuk bergabung dengan panitia khusus. Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Fary Djemy Francis.

Pertimbangkan Hak Angket, Gerindra Tidak Bakal Tergesa-gesa Kirimkan Perwakilan ke Pansus

“Kami tadi mempertimbangkan, kalau angket jalan, kami akan kirim,” kata Fary di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Namun, menurut Fary, Gerindra juga akan tetap memantau situasi terakhir. Karena itu, Gerindra tidak ingin terburu-buru mengirimkan nama ke pansus angket tersebut.

“Kami tidak akan kirim nama secepatnya. Kami tidak mau menjadi pengirim nama yang paling dulu. Kami enggak mau juga. Kami akan lihat situasi,” ujar Fary.

Baca juga: PKB Tetap Tidak Akan Kirimkan Perwakilan Dalam Pansus Hak Angket KPK

Fary menyebut anggota yang dikirim ke pansus akan mengawal agar angket tidak melemahkan lembaga antikorupsi itu. Perwakilan Gerindra di pansus juga akan menyampaikan sikap Gerindra di rapat pansus.

“Kami enggak mau tidak ada yang mengawal di hak angket itu,” kata Fary. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lajnah Falakiyah PBNU telah siap memantau hilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis