Home > Ragam Berita > Nasional > Antarini Malik Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus E-KTP

Antarini Malik Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus E-KTP

Jakarta – Mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 Antarini Malik bakal dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia dipanggil dengan kapasitas sebagai saksi kasus e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Antarini Malik Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus E-KTP

KPK

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Jumat (19/5/2017).

Selain Antarini Malik, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan untuk tiga saksi lainnya berkaitan dengan kasus e-KTP ini. Mereka juga akan digali keterangannya untuk tersangka Andi Narogong.

Tiga saksi yang turut dipanggil untuk diperiksa itu yakni Kasie Pencatatan Perubahan Pewarganegaraan Akibat non Kelahiran Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Diana Anggraeni. Kemudian Staff Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kusmihardi dan Staff PNS Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Achmad Purwanto.

Baca juga: Pertimbangkan Hak Angket, Gerindra Tidak Bakal Tergesa-gesa Kirimkan Perwakilan ke Pansus

Sebagaimana diketahui, Andi Agustinus atau Andi Narogong ditangkap pada Kamis (23/3/2017). Ia menjadi orang ketiga yang diproses KPK dalam kasus e-KTP yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 2,3 triliun

Pengusaha itu diduga pernah melakukan sejumlah pertemuan dengan pejabat Kemendagri, anggota DPR, dan pengusaha untuk membahas anggaran proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut. Andi diduga membagikan uang kepada pejabat Kemendagri dan anggota DPR. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Imbau Penyelenggara DWP 2017 Tidak Mengganggu Salat Subuh

Sandiaga Imbau Penyelenggara DWP 2017 Tidak Mengganggu Salat Subuh

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project atau DWP ...