Home > Olahraga > Bola > Prediksi Chievo vs Roma, Sabtu 20 Mei 2017

Prediksi Chievo vs Roma, Sabtu 20 Mei 2017

Chievo – Walaupun bisa dibilang tipis, peluang AS Roma untuk bisa meraih scudetto musim 2016/17 masih tetap ada. Serigala Roma harus berharap Juventus yang saat ini berada di puncak klasemen mengalami hari yang buruk dan gagal mendapat tiga poin saat menjamu Crotone.

Prediksi Chievo vs Roma, Sabtu 20 Mei 2017

AS Roma dan Chievo

Sementara di waktu yang sama, Roma pun harus bisa memetik tiga poin di laga melawan Chievo, Sabtu (20/5/2017).

Apabila melihat lawan yang di hadapi oleh Juventus, maka gelar scudetto rasanya terlalu sulit bagi Roma. Namun, buka berarti musim 2016/17 sudah usai bagi pasukan Serigala Ibukota. Pasalnya, Roma masih harus berjuang demi mengejar target lain yang tidak kalah penting.

Roma wajib mengamankan tiga poin saat berjumpa dengan Chievo di Marc’Antonio Bentegodi. Pasalnya, Roma harus bertahan di posisi kedua klasemen akhir Serie A. Posisi yang akan mengantar Roma ke fase grup Liga Champions musim depan. Saat ini, masih ada Napoli yang mengejar Roma dengan selisih satu poin saja.

Demi mengamankan posisi ke-2 di klasemen Serie A, Roma masih akan berharap pada tuah Edin Dzeko di depan gawang. Penyerang asal Bosnia saat ini juga butuh tambahan gol untuk mempertahankan posisinya di puncak daftar pencetak gol Serie A. Dzeko saat ini punya torehan 27 gol di Serie A.

Tak hanya itu, masih ada Radja Nainggolan yang jadi roh permainan di sektor tengah. Pemain asal Belgia ini makin moncer penampilannya usai posisinya digeser ke gelandang serang. Nainggolan akan berhadapan langsung dengan para pemain bertahan Chievo yang dipimpin oleh Alesandro Gamberini.

Roma sendiri harus mewaspadai striker Chievo, Sergio Pellissier. Penyerang gaek ini adalah mesin gol andalan tim tuan rumah. Sejauh ini, pemain berusia 38 tahun telah mencetak sembilan gol dan menjadi yang terbanyak di antara pemain Chievo lain. Pellissier akan menjadi tugas berat bagi Kostas Manolas di lini belakang Roma.

Sementara dari kubu Chievo, mereka akan bermain lepas di laga ini. Mereka sudah tak memiliki target khusus di Serie A karena sudah lewat dari jeratan degradasi. Chievo hanya perlu tampil bagus agar tidak menuai malu di depan pendukungnya sendiri. Sementara, seperti yang sudah di bahas di awal, Roma harus mendapat tiga poin untuk mengamankan posisi dari kejaran Napoli.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Roma dengan selisih dua gol.

Baca juga: Schalke Bantah Bintang Mudanya Dicomot Bayern Munchen

Prakiraan susunan pemain:

Chievo (4-3-1-2): Sorrentino; Gobbi, Gamberini, Cesar, Cacciatore; Castro, Radovanovic, Bastien; Valter Birsa; Pellissier, Inglese.

AS Roma (4-2-3-1): Szcezesny; Rudiger, Fazio, Manolas, Emerson; Strootman, De Rossi; Mohamed Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Edin Dzeko.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Totti, Stadion Olimpico Banjir Air Mata

Laga Pamungkas Totti, Stadion Olimpico Banjir Air Mata

Roma – Kapten AS Roma, Francesco Totti, menjalani laga terakhirnya dalam seragam AS Roma ketika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis