Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Menpora Kenakan Kostum Olahraga Ketika Lantik Pegawai

Inilah Alasan Menpora Kenakan Kostum Olahraga Ketika Lantik Pegawai

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada Jumat (19/5/2017) pagi tadi. Namun, acara pelantikan di halaman kementerian, Senayan, Jakarta Pusat tersebut diwarnai suasana yang berbeda.

Menpora Kenakan Kostum Olahraga Ketika Lantik Pegawai, Inilah Alasannya

Menpora Imam Nahrawi mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga

Sekitar 136 pegawai dilantik dengan menggunakan baju olahraga dengan warna Merah Putih. Pejabat yang dilantik kompak mengenakan kostum olahraga bernuansa Merah Putih, tak terkecuali Menpora yang melantik, para saksi dan seluruh pegawai yang menghadiri acara pelantikan tersebut.

“Kostum olahraga ini menggambarkan ciri khas Kemenpora yang selalu energik dan bersemangat. Saya ingin memastikan bahwa di halaman dan di bawah terik matahari, kami semua kuat dan sehat, kami memberi contoh bahwa sebagai pengawal prestasi olahraga nasional juga siap dalam segala kondisi,” kata Menpora

Disamping itu, dengan berpanas-panasan bersimbah peluh, Menpora berharap ada semangat yang terkirim untuk para atlet yang kini tengah berjuang dalam Islamic Soladarity Games. Pelantikan pada hari ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama tupoksi Kemenpora.

“Sebagai negara pendukung utama semoga prestasi makin baik, dan ke depan ISG menjadi prioritas di atas SEA Games bahkan semoga bisa sejajar dengan Asian Games,” tambahnya.

Baca Juga : Pemprov DKI Bakal Lakukan Pengundian 1.000 Rusun

“Pelantikan ini upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, yang tentunya melalui tahapan pertimbangan, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, diklat, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara, saya hidupkan kembali Baperjakat, terima kasih atas kerja kerasnya dalam menjaring dan memberikan pertimbangan,” sambung Menpora.

(bimbim – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lajnah Falakiyah PBNU telah siap memantau hilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis