Home > Gaya Hidup > Tips > Trik Ampuh Dari Instagrammer Top untuk Anda yang Hobi Food Photography

Trik Ampuh Dari Instagrammer Top untuk Anda yang Hobi Food Photography

Jakarta – Makanan merupakan salah satu objek yang berhasil menarik perhatian para fotografer, baik profesional ataupun amatir. Maka tidak heran apabila foto seputar makanan sering bermunculan di instagram.

Trik Ampuh Dari Instagrammer Top untuk Anda yang Hobi Food Photography

Food Photography

Bagi para pembaca yang memiliki minat dengan food photography, ada beberapa tips dari instagramer top ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menghasilkan foto yang menarik. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (19/5/2017):

1. Sederhana

Nina Olsen, blogger dan penulis Bowls of Goodness, mengungkapkan bahwa ia membiarkan objek fotonya dengan konsep berantakan tetapi tetap elegan. Ia meminimalkan properti di sekitar wadah makan dan menghindari pola atau dekorasi berlebih. Dengan demikian, konsep sederhana tak hanya menguat, tetapi juga menjadi ciri khas fotonya.

“Saya berpikiran makanan sebagai bahan visual dimana poin utamanya adalah cita rasa makanan dan penampilan alami lebih menggoda daripada sesuatu yang diatur. Namun, yang paling utama adalah Anda harus menyenangi unggahan Anda, sehingga orang lain pun akan merasa demikian juga,” pungkasnya.

2. Sudut pandang

Blogger makanan dan kesehatan Zanna Van Dijk, pemilik akun Instagram @londonbrunchguide mengungkapkan bahwa pencahayaan adalah kunci utama. Ia membiasakan diri memotret dari sisi yang dekat jendela sehingga pencahayaan alami akan memperjelas gambar. Selain itu, konsistensi sudut pandang juga tak kalah penring, seperti memfoto dari atas secara keseluruhan atau hanya satu makanan saja.

“Jika Anda memesan makanan berat, tambahkan beberapa jenis makanan lain dan minuman di sekitarnya agar memberi dimensi yang berbeda,” sarannya.

3. Terus praktek

Pemilik akun Instagram @chocolatecoveredkatie mengungkapkan bahwa dirinya mengambil berbagai sudut pandang untuk mendapatkan hasil terbaik, dengan memainkan beberapa makanan hiasan.

“Saat Anda mengunggah foto, lebih baik memiliki banyak pilihan daripada hanya sedikit. Selain itu, cobalah dengan pencahayaan, sudut pandang, dan permukanan yang berbeda untuk membantu mendapatkan interaksi dengan obyek,” paparnya.

4. Menggunakan minyak

Bagi mereka yang senang memfoto dengan kamera ponsel, Hugo Davies memberi saran sederhana pada makanan yang akan difoto: tambahkan minyak.

“Saya biasanyanya menambahkan minyak pada makanan. Sebagai seorang amatir yang menggunakan ponsel untuk memforo, terkadang saya menambahkan minyak dengan menyemprotkannya di atas makanan agar pencahyaannya lebih baik,” ungkapnya.

5. Memfoto saat cuaca mendung

Pencahayaan yang terang ternyata tak selalu disarankan. Blogger makanan dan penulis The Rawsome Vegan Cookbook Emily Von Euw mengungkapkan bahwa cuaca yang mendung membuat efek bayangan dan suhu yang lebih sejuk pada foto memberi kesan tersendiri.

“Selain itu, untuk pemanis, tambahkan beberapa tambahan kecil seperi kacang, beri, atau potongan buah untuk memberi kesan lebih menyenangkan,” katanya.

6. Memberi pesan

“Pertama, tak peduli seberapa baguis teknik fotografi, jika tak ada pesan, pikiran atau cerita dibaliknya, maka itu hanyalah foto yang bagus. Buatlah lebih personal!” demikian menurut Instagrammer Michael Zee.

Baca juga: 3 Tips dan Trik Tingkatkan Kreatifitas Anda

Zee menyarankan memulainya dengan mengambil foto menggunakan kamera film agar lebih fokus pada pembingkaian dan komposisi obyek. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Perempuan Berselingkuh dari Pasangannya

Inilah Beberapa Alasan Perempuan Berselingkuh dari Pasangannya

Jakarta – Selingkuh bukan hanya kebiasaan kaum Adam. Kaum Hawa pun juga memiliki tendensi untuk ...