Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Aksi Alumni 212 Mengadu Ke Komnas HAM

Foto Aksi Alumni 212 Mengadu Ke Komnas HAM

Jakarta – Aksi long march kembali digelar oleh alumni aksi 212 ke Komnas HAM. Aksi tersebut guna meminta Komnas HAM untuk terlibat dalam membantu ulama yang mereka klaim tengah dikriminalisasi. Aksi tersebut diawali 0dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Foto Aksi Alumni 212 Mengadu Ke Komnas HAM

Aksi Longmarch dari Alumni 212

Start dari masjid Sunda Kelapa, massa melakukan long march ke kantor Komnas HAM di Jl Latuharhari. Ketua Presidium Alumni 212, Ustadz Ansufri Idrus Sambo dan anggota perwakilan diterima di kantor Komnas HAM. Mereka diterima oleh dua komisioner Komnas HAM Siane Indriani dan Natalius Pigai.

“Hari ini kita membawa jutaan petisi untuk memberikan dukungan ke Komnas Ham khusus untuk kriminalisasi yang semakin masif dilaksanakan oleh pemerintahan kita,” kata Sambo dalam audiensi.

Kriminalisasi yang dimaksud oleh Sambo tersebut merujuk pada kasus chat dugaan pornografi ‘baladacintarizieq’ yang dikait-kaitkan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

“Kami datang kemari menyampaikan juga banyak futnah-fitnah terhadap Habib Rizieq dengan kasus chat mesum itu sudah terlalu luar biasa, ini merupakan pelanggaran HAM yang gila-gilaan. Lalu kami meminta penangguhan untuk ustad Al Khathath (Sekjen FUI) yang sedang di Bareskrim apalagi saat ini beliau sedang sakit. Yang juga perlu diingat tidak boleh diskriminatif kepada kelompok kita yang terus ditekan,” kata Sambo.

Pengaduan dari Sambo dan pihaknya tersebut resmi diterima oleh Komisioner Komnas HAM Siane Indriani. Siane menjelaskan bahwa Komnas HAM akan menindaklanjuti terkait dengan laporan tersebut.

Baca Juga : Wakil Ketua Komisi III DPR Merasa Heran Penyebar Konten “BaladaCintaRizieq” Tidak Diproses

“Kami mengapresiasi karena sudah mengadu ke Komnas Ham dan mempercayai Komnas Ham. Ini merupakan kewajiban kami dan kami pasti menyampaikan mana yang salah mana yang benar,” kata Siane.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...