Home > Ragam Berita > Nasional > Staf Khusus Presiden Minta Jangan Ada Kelompok Yang Ingin Mengganti Pancasila

Staf Khusus Presiden Minta Jangan Ada Kelompok Yang Ingin Mengganti Pancasila

Sukabumi – Wacana untuk membubarkan ormas-ormas yang bertentangan dengan kepentingan Pancasila mendapat dukungan dari banyak elemen masyarakat. Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Diaz Hendropriyono menegaskan, ideologi Pancasila merupakan bentuk dasar negara Indonesia yang sudah final.

Staf Khusus Presiden Minta Jangan Ada Kelompok Yang Ingin Mengganti Pancasila

Diaz Hendropriyono

“Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan sosial menjadi panduan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sudahlah, Pancasila sudah final. Kalau masih hidup di Indonesia, harus menerima ini. Jangan ada yang masih tidak terima apalagi mau menggantinya,” tegas Diaz dalam pernyataan persnya di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Sabtu(20/5/2017).

Diaz juga menambahkan, dirinya merasa tidak nyaman dengan situasi yang berkembang saat ini. Menurutnya, gejala-gejala intoleran semakin menguat dan mengoyak kebhinekaan.

Diaz pun menyatakan jika demi mereduksi intoleransi, salah satu caranya yakni melalui pendidikan yang mendorong pembangunan karakter dan menanamkan pentingnya toleransi di tengah perbedaan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Masjid Istiqlal Siap Gelar Bazar Selama Bulan Puasa

“Selain kaum terdidik, perlu juga peran para elite politik. Dengan memberi contoh, menjaga sikap dan tidak turut serta memanaskan situasi yang ujungnya intoleransi semakin menguat,” harap Diaz. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...