Home > Ragam Berita > Nasional > Momen Pertemuan Putri Gus Dur Dengan Cucu Mahatma Gandhi

Momen Pertemuan Putri Gus Dur Dengan Cucu Mahatma Gandhi

Jakarta – Baru-baru ini, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid mengunggah foto profil terbaru pada telepon selulernya. Dalam foto tersebut, dirinya tnegah berpose dengan cucu dari Mahatma Gandhi, Ella Gandhi. Di foto tersebut wanita yang biasa disapa Yenny Wahid ini tampak mengenakan kerudung warna peach, atasan batik bermotif ornamen warna merah muda dibalut blazer hitam.

Momen Pertemuan Putri Gus Dur Dengan Cucu Mahatma Gandhi

Yenny Wahid dan Ella Gandhi

Dalam foto tersebut, Ella Gandhi dengan rambut pendek pirang, mengenakan gaun bermotif flora warna peach dan biru muda berbahan wol pada bagian leher dan ujung lengan lalu dipadu pasmina panjang warna coklat muda yang di bagian pinggirnya bermotif bunga warna merah muda yang menutupi bagian bahunya. Terlihat Ella juga berkalungkan pita putih kartu konferensi.

“Saya bahagia bertemu sahabat lama, cucu almarhum Mahatma Gandhi. Ella sosok yang pintar dan asyik orangnya. Kami berdiskusi banyak hal,” cerita Yenny pada Jumat malam, (19/5/2017).

Anak dari mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut bertemu dengan Ella di Abu Dhabi pada pekan lalu. Menurut Yenny, sosok Ella sama seperti kakeknya merupakan figur seorang pejuang. Lantas, Yenny menjelaskan bahwa Ella berjuang bersama dengan Nelson Mandela untuk mengakhiri apartheid di Afrika Selatan.

“Kami berdua berpidato memberikan key note speech dalam sebuah acara yang di adakan oleh pemerintah Emirat Arab. Pertemuan ini seru dan meninggalkan kesan buat kami berdua,” cerita wanita yang sering berkerudung ini.

Baca Juga : Pengacara Mengklaim Habib Rizieq Kini Merasa Nyaman Berada di Arab Saudi

“Perjuangannya memberikan banyak kisah, dengan berjuang bersama Nelson Mandela untuk mengakhiri apartheid di Afrika Selatan atau sebuah aturan politik yang memperlakukan kelompok non kulit putih sebagai warga negara kelas dua. Saat ini Apartheid sudah dihapuskan. Semua masyarakat disana setara dimata hukum. Berhak mendapatkan perlakuan yang sama dari negara. Dan Ella melakukan perjuangan itu luar biasa,” cerita ibu tiga anak ini panjang lebar.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...