Home > Teknologi > Gadget > LG Bakal Gunakan Teknologi Layar OLED

LG Bakal Gunakan Teknologi Layar OLED

Seoul – Smartphone kini mengalami perkembangan teknologi yang sangat pesat. Terutama di layar. Hal tersebut pun telah dilakukan Apple. Namun, kini LG pun dikabarkan menjadi vendor yang bakal memakai layar OLED untuk smartphone V30.

LG Bakal Gunakan Teknologi Layar OLED

LG Bakal Gunakan Teknologi Layar OLED

Selain LG V, perubahan layar itu akan merambat ke G7, penerus G6 tahun ini. Ponsel LG V dipasarkan sebagai perangkat prosumer, menawarkan berbagai alat pembuat media yang memberikan pemiliknya kontrol rinci atas pengaturan kamera, kualitas video, dan sebagainya.

Tampilan baru yang lebih baik bisa menjadi salah satu cara utama untuk membedakan V30 dari G6. Layar OLED sendiri dinilai penting untuk virtual reality dan platform Google Daydream.

Baca juga : Google Bakal Segera Rilis VR Terbaru Dalam Ajang I/O 2017

LG Electronics akan beralih ke perusahaan lain LG Display untuk komponen OLED. Cara tersebut sama dengan rivalnya Samsung yang memasarkan OLED-nya dari Samsung Display.

“Sebagian besar layar OLED diproduksi di pabrik Gumi E5 pada paruh kedua akan digunakan untuk smartphone LG Display miliknya yang dimulai dengan V30,” kata seorang sumber kepada Korean Herald sebagaimana diberitakan The Verge pada Sabtu (20/5/2017).

Beberapa OLED yang diproduksi juga akan dipasok ke pembuat smartphone China yang menginginkan alternatif Samsung, perusahaan yang memproduksi sebagian besar layar smartphone OLED.

Samsung sendiri juga sudah lama menggunakan teknologi OLED untuk smartphone Android. Layar tersebut memberikan warna yang lebih hidup dan warna hitam yang lebih dalam dibandingkan LCD, yang saat ini digunakan oleh Apple, HTC, dan perangkat mobile LG yang sudah ada. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hebat, Siswa Madrasah Ini Akan Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Tingkat Dunia

Hebat, Siswa Madrasah Ini Akan Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Tingkat Dunia

Jakarta – Indonesia kembali mengirimkan wakilnya di ajang kompetisi robot tingkat dunia. Kali ini siswa ...