Home > Ragam Berita > Internasional > Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Wasshington – Roket Falcon 9 milik SpaceX telah diluncurkan ke angkasa pada. Peluncuran roket kedua tersebut bukan tanpa tujuan. Satelit tersebut berfungsi melengkapi jaringan broadband generasi kelima Inmarsat. Berdasar informasi, Roket tersebut diluncurkan dari Kennedy Space Center NASA.

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Sebagaimana diberitakan Space pada Sabtu (20/5/2017), selama 90 hari ke depan, penggerak on-board satelit berukuran bus akan digunakan untuk mengedarkan orbit 22.300 mil di atas khatulistiwa, di mana stasiun relay akan berputar dengan bumi dan tampak tidak bergerak di langit. Ini bergabung dengan tiga satelit Boeing yang hampir identik di konstelasi Global Xpress Inmarsat senilai USD1,6 miliar.

Baca juga : Video, Raja Salman Ajak Donald Trump Menari Pedang

“Inmarsat adalah layanan broadband global pertama yang dirancang khusus untuk aplikasi mobile, jadi keseluruhan jaringannya telah dirancang untuk dioptimalkan bagi pengguna ponsel,” ujar Chief Technology Officer di Inmarsat Michele Franci.

Penerbangan kemarin adalah pesawat kedua dalam 14 hari, ini menunjukkan bahwa perusahaan bisa cepat untuk bekerja melalui backlog satelit. Jika semuanya berjalan dengan baik, SpaceX akan meluncurkan sebuah kapal kargo Dragon pada 1 Juni, sebuah satelit komunikasi Bulgaria pada 15 Juni dan stasiun relay Intelsat pada akhir Juni.

Tiga penerbangan kargo Dragon direncanakan tahun ini, bersamaan dengan peluncuran perdana Falcon Heavy. Lebih dari 20 misi SpaceX kabarnya juga akan terbang pada tahun ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Korban Tewas Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja dan Hotel di Sri Lanka Mencapai 156 Orang

Korban Tewas Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja dan Hotel di Sri Lanka Mencapai 156 Orang

Kolombo – Laporan terkini terkait jumlah korban tewas akibat serangan bom di tiga gereja dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135