Home > Ragam Berita > Nasional > FSB Minta Pemerintah Untuk Segera Bubarkan HTI

FSB Minta Pemerintah Untuk Segera Bubarkan HTI

Jakarta – Rencana pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terus menerus mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Bahkan, banyak yang berharap bahwa pemerintah bisa bertindak cekatan dalam membubarkan organisasi pengusung khilafah tersebut.

FSB Minta Pemerintah Untuk Segera Bubarkan HTI

Ilustrasi

Terbaru, dukungan kepada pemerintah tersebut datang dari Forum Silaturahmi Bangsa (FSB). Organisasi yang baru resmi dedeklarasikan pada Minggu (21/5/2017) tersebut mendesak pemerintah agar mempercepat proses hukum untuk membubarkan HTI.

Ketua Umum FSB KH Zuhri Yakub mengatakan, pembubaran HTI sebagiknya dipercepat agar tidak menggulirkan polemik berkepanjangan. Zuhri melanjutkan bahwa HTI jelas-jelas sudah bertentangan dengan Pancasila. Terlebih lagi, keinginan HTI dalam mendirikan khilafah sama saja mau membubarkan Indonesia.

“Lebih cepat lebih bagus karena ini (HTI, red) tidak bisa diberikan ruang terlalu lebar atau terlalu luas,” katanya di sela-sela delarasi FSB di Masjid Raya KH. Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/5/2017).

“Ini sungguh sangat berbahaya,” tegasnya.

Baca Juga : Risma Berikan Dukungan Penuh Untuk Anak Muda Kreatif di Surabaya

Oleh sebab itu, Zuhri menegaskan, sebaiknya pemerintah bertindak cekatan agar polemik tentang HTI tersebut tidak sampai menimbulkan benturan yang mengarah pada perpecahan. Disamping itu, sambungnya, FSB akan membantu pemerintah dalam menyebarkan pemahaman keagamaan yang selaras dengan kebangsaan.

(bimbim – harinaindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...