Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Musi Banyuasin Bakal Dilantik Oleh Ayahnya Sendiri

Bupati Musi Banyuasin Bakal Dilantik Oleh Ayahnya Sendiri

Musi Banyuasin – Jelang pelantikan Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022 pada Senin (22/5/2017), Dodi Reza Alex Noerdin mengaku gugup. Pasalnya, pejabat yang bakal melantiknya, yakni Gubernur Sumatera Selatan adalah ayahnya sendiri, Alex Noerdin.

Bupati Musi Banyuasin Bakal Dilantik Oleh Ayahnya Sendiri

Dodi Reza Alex Noerdin

Dodi mengaku telah menyiapkan banyak hal untuk upacara pelantikan itu. Demmikian pula dengan wakilnya, Beni Hernedi. Namun perasaan gugup itu sulit dihilangkan karena harus berhadapan dengan ayahnya.

“Gemetar karena yang melantik adalah ayah sendiri. Mungkin itu juga yang dirasakan Pak Alex. Kalau selama ini melantik bupati adalah orang lain, tetapi kali ini anak kandungnya sendiri,” ungkapnya saat ditemui di Palembang pada Minggu (21/5/2017)

Baginya, tanggung jawab moral sebagai seorang anak Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat Bupati bakal bertambah. Dia maupun orang tuanya pun malu andai amanat yang diembannya tak dijalankan dengan baik.

“Kalau yang dititipkan ini gagal, pasti malu dan lebih kecewa dibandingkan orang lain. Jelas ini menjadi tanggung jawab yang lebih untuk saya. Harus jauh lebih baik menjadi pemimpin,” lanjut Dodi.

Mantan anggota DPR RI itu juga berkomitmen untuk memperbaiki seluruh infrastruktur di Musi Banyuasin selama dua tahun kepemimpinannya. Bahkan, Dodi akan langsung turun mengecek lokasi jalan rusak sebelum serah terima jabatan dengan Bupati sebelumnya.

Baca juga: Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Sejumlah Ormas di Bali Serukan Gerakan Anti Radikalisme

“Infrastruktur seperti jalan, listrik, dan air bersih menjadi prioritas utama. Saya komitmen dua tahun akan selesai. Musi Banyuasin menjadi kabupaten yang ketinggalan jauh sekarang, sehingga harus bekerja lebih cepat,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...