Jakarta – Setelah dibacaknnya vonis 2 tahun penjara kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), banyak dugaan-dugaan praktik korupsi Ahok yang mulai diangkat ke permukaan. Seperti yang tertuang dalam buku “Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok” karangan Marwan Batubara.

Buku Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok Bakal Diluncurkan Besok

Ahok

Buku yang berisikan kumpulan dugaan korupsi Ahok selama memimpin Jakarta ini akan dilaunching besok, Selasa (23/5/2017) di ruang KK2, Gedung Nusantara, DPR, Senayan pukul 09.30 WIB.

Amien Rais yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PAN serta mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan menjadi pembicara kunci dalam peluncuran tersebut.

Sementara itu, sejumlah tokoh mulai dari kalangan aktivis hingga anggota DPR akan jadi pemateri yang mengulas buku ini.

Dari kalangan dewan akan diwakili oleh anggota Komisi III dari PKS, Nasir Djamil.

Sementara dari kalangan politisi diwakili Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dan mantan Wagub DKI Prijanto.

Tak berhenti sampai di situ, dari kalangan aktivis dan pengamat akan turut menghadirkan Direktur Sabang-Merauke Circle Syahganda Nainggolan, aktivisi sospol Lieus Sungkarisma, dan mantan Anggota DPR RI Djoko Edy Abdurrahman.

Turut hadir juga aktivis sospol Zeng Wei Jian, mantan anggota DPR dari PPP Habil Marati, Pemimpin HTI Ismail Yusanto, pengamat dari EWI Ferdinand Hutahean, aktivis sospol Ratna Sarumpaet, dan Marwan Batubara dari IRESS.

Baca juga: Video, Orator Massa Kotak-kotak Ingin Bubarkan FPI

Diskusi ini juga akan dipandu oleh Chandra Tirta Wijaya dari IRESS. (Yayan – www.harianindo.com)