Home > Ragam Berita > Nasional > Ramai di Medsos, Foto Umat Hindu di Bali Gotong Jenazah Muslim

Ramai di Medsos, Foto Umat Hindu di Bali Gotong Jenazah Muslim

Kuta – Belakangan ini, netizen media sosial diramaikan dengan foto sebuah kejadian yang menggambarkan toleransi antar umat beragama yang masih berjalan harmonis di pulau Dewata Bali. Beredarnya sejumlah foto yang jadi viral tersebut, terlihat umat hindu lengkap dengan simbol adat Bali, ikutserta dalam menggotong keranda jenazah.

Ramai di Medsos, Foto Umat Hindu di Bali Gotong Jenazah Muslim

Foto Umat Hindu Gotong Jenazah Muslim

Pastinya, jenazah yang ada didalam keranda tersebut adalah seorang pemeluk agama Islam. Sebab terlihat jelas simbol simbol tulisan Arab (dua kalimat syahadat) sebagai penutup keranda. Pemandangan tersebut sontak saja menjadi sorotan dari banyak pengguna media sosial. Berbagai tanggapan positif dilayangkan oleh netizen yang melihat foto tersebut.

“yg meninggal org islam, tp umat hindu ikut sibuk membantu. Ini lo kita umat beragama di Bali rukun n sll gotong royong, trs knp ditempat lain saling berantem? Hidup rukun itu indah. Bisakah ditempat lain spt ini tanpa ada saling menghujat satu sama lainnya,” tulis akun facebook bernama Ratna.

Begitu juga dengan salah satu akun FB bernama Dek Ame. Ia mengajak kita untuk merenungkan kembali kondisi keberagaman kita yang belakangan ini tengah mengalami hantaman dari berbagai penjuru.

Baca Juga : Ruko Tempat Pesta Kaum Gay Sebelumnya Pernah Digerebek FPI

“Setinggi apa solidaritas dan toleransimu??? Apakah mampu setinggi ini??? Gak perlu dijawab direnungkan saja,” tutur Dek Ame.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ancam Kapolri di FB, Pendukung Habib Rizieq Diborgol Petugas

Ancam Kapolri di FB, Pendukung Habib Rizieq Diborgol Petugas

Lampung –  Seorang pria yang bernama M Ali Amin Said (35) ditangkap oleh Tim Cyber ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis