Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Program Kegiatan Tim Sinkronisasi Anies Telah Diberikan ke Pemprov DKI

Ratusan Program Kegiatan Tim Sinkronisasi Anies Telah Diberikan ke Pemprov DKI

Jakarta – Pejabat Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Saefullah, mengungkapkan bahwa Tim Sinkronisasi bentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah mengajukan 473 kegiatan. Ini merupakan terjemahan dari 23 janji kerja mereka selama masa kampanye Pilkada lalu.

Ratusan Program Kegiatan Tim Sinkronisasi Anies Telah Diberikan ke Pemprov DKI

Sekda DKI Jakarta Saefullah

Hal itu, lanjut Saefullah, didiskusikan antara tim Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih, dengan Pemerintah Provinsi sehingga dapat menyelaraskan program tersebut agar dapat dimasukkan dalam anggaran.

“Ini lagi dimasukin, ada 473 kegiatan. Mungkin saja ada berapa persen program tinggal dikurangi atau ditambahi,” kata Saefullah di Balai Kota pada Senin (22/5/2017).

Menurut Saefullah, masa transisi kepemimpinan di Ibu Kota tergolong unik. Ada rentang waktu sekira 6 bulan dari gubernur dan wakil gubernur terpilih hingga dilantik. Hal itu menyebabkan masa pembahasan anggaran untuk tahun depan dilakukan dalam waktu mepet.

“Jakarta transisi waktu panjang. Kemarin gubernur dilantik 6 kepala daerah dan satu di Riau. Itu tidak ada masalah. Nah kita 6 bulan (sampai dilantik),” lanjut Saefullah, yang saat ini juga masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov DKI.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pilkada DKI yang berlangsung dua putaran membuat Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sudah dirumuskan terlebih dahulu sejak awal tahun. Pembahasan itu telah dilaksanakan, dimulai dengan mendengar masukan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan dari tingkat RT hingga provinsi.

“Saya harap tepat waktunya bersamaan. Itu tim sinkronisasi sudah kerja sama dengan kami untuk buat RKPD 2018. Nanti dilanjutkan RPJMD-nya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Jakarta – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pilot pesawat Garuda dengan nomor penerbangan ...