Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Nilai Aksi Polisi Ciduk Puluhan Kaum Gay Sudah Tepat

MUI Nilai Aksi Polisi Ciduk Puluhan Kaum Gay Sudah Tepat

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) adalah bagian dari penyakit mental yang harus disembuhkan.

MUI Nilai Aksi Polisi Ciduk Puluhan Kaum Gay Sudah Tepat

Ketua Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis mengatakan, aksi pihak kepolisian menangkap ratusan kaum gay di Spa Atlantis di Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah tepat dalam menekan kegiatan yang menyimpang. Hal tersebut juga harus dibarengi dengan terapi mental kepada kaum gay.

“Kaum LGBT ini adalah bagian dari penyakit mental yang harus disembuhkan oleh karena itu selain penegakan hukum diperlukan juga diberikan terapi-terapi dan pemahaman tentang kejiwaannya,”kata dia kepada Okezone, Selasa (22/5/2017).

Karena itu pihaknya mengapresiasi langkah Polres Metro Jakarta Utara yang membongkar klub gay saat sedang berpesta seks yang bertajuk “The Wild One”.

“Kami apresiasi kinerja Polri yang teliti dan jeli dalam menegakkan hukum (penangkapan terhadap 144 orang kaum gay), apalagi ini jelang bulan puasa (Ramadan),”

Baca juga: Ahok Dikabarkan Tidak Jadi Ajukan Banding, Apa Alasannya ?

Sebagaimana diketahui, Tim Gabungan Polres Jakarta Utara dan Polsek Kelapa Gading menggerebek lokasi pesta seks kaum gay di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 144 orang yang tertangkap dalam acara ‘The Wild One’. Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih pemeriksaan terhadap kaum gay di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Pihak kepolisian juga mengamankan rekaman CCTV kegiatan pesta seks yang dilakukan ratusan para gay di sebuah ruko tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...