Home > Ragam Berita > Nasional > Besok Sandiaga Uno Akan Memenuhi Panggilan KPK Terkait Dua Kasus Sekaligus

Besok Sandiaga Uno Akan Memenuhi Panggilan KPK Terkait Dua Kasus Sekaligus

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno pada Selasa (23/5/2017) besok dijadwalkan akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus pembangunan Wisma Atlet dan kasus pengadaan alat kesehatan (alkes) di RS Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana tahun 2009.

Besok Sandiaga Uno Akan Memenuhi Panggilan KPK Terkait Dua Kasus Sekaligus

“Itu ada dua panggilan berkaitan dengan PT Duta Graha Indonesia dahulu yang saya komisaris tapi sudah beberapa tahun belakangan sudah tidak aktif lagi. Sudah banyak sekali beredar dan saya sudah pernah memberikan keterangan sebelumnya. Ada panggilan lagi besok, intinya saya akan hadir dan klarifikasi apa saja yang dibutuhkan oleh KPK dan tentunya mendukung, fungsi dan tujuan dari KPK dalam penegakan antikorupsi, penegakan hukum tentunya harus kita sokong secara 100 %,” terang Sandiaga saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/5/2017).

Sandiaga memastikan akan datang pada pukul 10.00 WIB dan pukul 13.00 WIB, sesuai dengan jadwal surat panggilan KPK. Namun demikian, Sandiaga mengaku tidak tahu menahu soal dua kasus tersebut

“Jadi besok kita pukul 10.00 WIB surat panggilan 1 dan surat panggilan kedua pukul 13.00 WIB. PT nya sama kasusnya tentang, satu tentang wisma atlet dan satunya lagi tentang pembangunan rumah sakit di Bali. Kedua-duanya tidak tahu menahu, saya tidak memiliki keterkaitan sama sekali. Dan mungkin KPK ingin mendalami dan mendapatkan klarifikasi langsung dari saya,” katanya.

Sandiaga Uno akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dudung Purwadi sebagai Direktur Utama PT Graha Indah atas kasus pengadaan alkes di RS Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata Univesitas Udayana, serta pembangunan Wisma Atlet di Palembang.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Eggi Sudjana : "Kalau Habib Rizieq Ditangkap, Bagaimana Menahan Radikalisasi Pendukungnya ?"

Pengacara Minta Polisi Tidak Menahan Habib Rizieq

Jakarta – Salah seorang kuasa hukum Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Eggi Sudjana mengaku ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis