Home > Ragam Berita > Nasional > Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Jakarta – Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminta untuk mendata ulang seluruh pelintasan kereta tanpa palang penutup. Hal tersebut sebagaimana yang diminta oleh Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro.

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Ilustrasi

Anggota komisi bidang perhubungan dan infrastruktur tersebut meminta hal tersebut karena menyikapi tertabraknya mobil Avanza oleh KA Argo Bromo Anggrek di pelintasan tanpa palang, di Grobogan, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/5/2017). Insiden tersebut menewaskan empat orang.

Nizar menilai Direktorat Jenderal Perkeretaapian bersama PT KAI bisa berkoordinasi dengan Ditjen Bina Marga Kementerian PU, maupun pemerintah daerah guna menutup semua pelintasan kereta api tanpa palang penutup karena seringkali terjadi kecelakaan.

Baca Juga : Pansus RUU Pemilu Dikabarkan Segera Lakukan Rapat Internal

“Memang masih banyak perlintasan kereta api yang tidak ada palang penutupnya. Mana saja perlintasan yang rawan kecelakaan harus didata dan segera ditutup,” kata Nizar menjawab jpnn.com, Senin (22/5).

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ledakan di Kampung Melayu : 2 Orang Tewas, 5 Luka-Luka

Ledakan di Kampung Melayu : 2 Orang Tewas, 5 Luka-Luka

Jakarta – Wakapolri Komjen Syafruddin menyebutkan bahwa 7 orang menjadi korban, 2 orang tewas dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis