Home > Ragam Berita > Nasional > Persatuan Gereja Meyakini Ada Pihak Yang Ingin Mengadu Domba Masyarakat

Persatuan Gereja Meyakini Ada Pihak Yang Ingin Mengadu Domba Masyarakat

Jakarta – Pihak Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) melihat berbagai peristiwa masyarakat yang terjadi di DKI Jakarta lalu meluas ke daerah-daerah, merupakan upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba masyarakat dan memecah belah NKRI.

Persatuan Gereja Meyakini Ada Pihak Yang Ingin Mengadu Domba Masyarakat

Menurut Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, pihak-pihak yang dimaksud ‘bermain’ di sini adalah mereka yang merasa kepentingannya terganggu akibat pemerintah yang sedang mengubah dan memperbaiki sistem.

“Saya kira iya (ada yang ingin mengadu domba masyarakat). Harus hati-hati kita. Saya melihat ada kepentingan orang tertentu untuk melanggengkan kepentingan ekonomi mereka. Ketika pemerintah banyak menghentikan praktik-praktik yang tidak semestinya, mereka terganggu,” ujar Gomar Gultom di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Karena itu, ia berharap masyarakat tetap waspada dan tidak ikut terseret di dalam konflik kepentingan tersebut yang ujung-ujungnya adalah kepentingan ekonomi.

“Selama ini, orang melihat seolah yang terjadi di masyarakat persoalan agama. Saya tegaskan, ini bukan masalah agama. Ini ada motif dan kepentingan ekonomi,” tegasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar wartawan membandingkan keberadaan staf gubernur di ...