Home > Ragam Berita > Nasional > Adhyaksa Dault Komentari Tudingan Eks Menteri Anti Pancasila

Adhyaksa Dault Komentari Tudingan Eks Menteri Anti Pancasila

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menuding ada mantan menteri yang kini menjadi komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang mempunyai pemahaman ideologi anti Pancasila dan ingin menegakkan syariat Islam di Indonesia.

Adhyaksa Dault Komentari Tudingan Eks Menteri Anti Pancasila

Beberapa pihak kemudian menilai bahwa tudingan yang dinyatakan Tjahjo menyasar kepada sosok mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, yang kini memang menjabat sebagai komisaris BRI, salah satu bank milik pemerintah.

Terkait hal ini Adhyaksa menduga ada pihak-pihak yang memang sengaja menyebarkan video dirinya saat menghadiri acara yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada tahun 2013 lalu.

“Saya tahu yang menyebar-nyebarin,” kata Adhyaksa, Senin (22/5/2017).

Kondisi tersebut terjadi bersamaan dengan panasnya suhu politik di Ibu Kota terkait agenda politik Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurut Adhyaksa, ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba antara ideologi nasionalisme dengan religi, meskipun selama ini dirinya tidak pernah merasa mengkhianati Pancasila.

“Ada orang yang enggak suka karena saya Islamnya menonjol, islam kental. Tokoh yang agamanya kuat,” ujarnya.

Karena itu, Adhyaksa telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tudingan yang diarahkan kepadanya. Surat yang isinya sama juga ia tujukan kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...