Home > Ragam Berita > Nasional > Bila Ormas Sweeping saat Ramadan, Polisi Langsung Tindak Tegas

Bila Ormas Sweeping saat Ramadan, Polisi Langsung Tindak Tegas

Jakarta – Bulan suci Ramadan 1438 Hijriah akan tiba beberapa hari lagi. Umat Islam pun bakal melangsungkan serangkaian ibadah, seperti salat malam dan berpuasa.

Bila Ormas Sweeping saat Ramadan, Polisi Langsung Tindak Tegas

ilustrasi

Terkait hal ini, aparat penegak hukum mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu keberlangsungan ibadah umat Islam tersebut. Seperti diketahui, di bulan puasa kerap terjadi aksi tawuran, balap liar, dan sweeping dari organisasi kemasyarakatan (ormas).

Bulan Ramadan tahun ini, Polres Metro Jakarta Barat akan menindak tegas pelaku pelanggaran hukum yang kerap membuat masyarakat resah. Wakapolres Jakbar AKBP Adex Yudiswan juga melarang keras upaya main hakim sendiri.

“Jika ada sesuatu hal yang membuat masyarakat resah baiknya segera dilaporkan. Jangan sampai ada kelompok (ormas) yang arogan bertindak semaunya,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (23/5/2017).

Baca juga: Tito Karnavian Tampik Tudingan Kriminalisasi Ulama

Adex menuturkan, pihaknya akan menindak tegas ormas yang melakukan sweeping, demikian juga dengan kelompok-kelompok yang meresahkan masyarakat.

“Ormas dilarang keras melakukan sweeping. Masyarakat juga jangan ada yang tawuran maupun balap liar,” tutup Wakapolres. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan kecelakaan yang ...