Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak 11 April 2017. Namun, hingga kini polisi belum juga mendapat titik terang siapa yang menyiram cairan air keras ke wajah Novel.

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik masih berusaha secepatnya mengungkap kasus itu. Puluhan saksi telah diperiksa untuk membuat terang kasus tersebut.

“Kami sudah meminta keterangan dari 52 orang saksi,” ujar Argo pada Selasa (23/5/2017).

Argo menambahkan, dari puluhan saksi tersebut tak ada satu pun saksi yang melihat jelas ciri-ciri pelaku. CCTV di sekitar rumah Novel tak merekam secara jelas pelaku penyerangan tersebut.

Menurut Argo, sebuah kasus memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Ia mencontohkan salah satu kasus yang sulit terungkap seperti pembunuhan mahasiswi Esa Unggul Tri Arum Puspitasari. Dalam kasus itu, sidik jari pelaku tak tertinggal di seluruh tubuh korban. Polisi pun kesulitan mengungkap siapa pembunuh Arum.

Baca juga: Bila Ormas Sweeping saat Ramadan, Polisi Langsung Tindak Tegas

Begitu pula kasus penyerangan Novel ini. Para saksi yang diperiksa, tak ada yang melihat jelas pelakunya. Kendati begitu, polisi masih terus berupaya mencari cara lain untuk mengungkap kasus itu.

“Kami tetap penyelidikan yang berpotensi ya. Kami tahu banyak kasus yang menjerat dia (dia tangani). Kami sudah dapatkan informasi dia tangani kasus apa aja. Kami cek hubungannya dengan kasus apa,” kata Argo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Menambah Alokasi Dana Hibah Menjadi Rp 1,785 Triliun

Pemprov DKI Menambah Alokasi Dana Hibah Menjadi Rp 1,785 Triliun

Jakarta – Secara mengejutkan Pemprov DKI Jakarta meningkatkan alokasi dana hibah di RAPBD 2018 menjadi ...