Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Bantah Suap Anas Terkait Kasus Hambalang

Sandiaga Bantah Suap Anas Terkait Kasus Hambalang

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengaku tidak memberikan uang kepada siapapun, apalagi kepada mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum terkait proyek Wisma Atlet Hambalang. Bantahan ini disampaikan oleh Sandi karena ada tersiar kabar bahwa dirinya memberikan uang kepada Anas untuk mendapatkan proyek Wisma Atlet.

Sandiaga Bantah Suap Anas Terkait Kasus Hambalang

“Itu sama sekali tidak benar, itu hoax,” kata Sandiaga Uno di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Nama Sandiaga Uno awalnya mencuat saa persidangan kasus Wisma Atlet dengan tersangka mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.

Saat itu, Nazaruddin memberikan kesaksian bahwa Anas Urbaningrum sempat meminta uang sebesar Rp 100 miliar kepada Komisaris PT Duta Graha Indonesia (DGI), Sandiaga Uno, karena Anas disebutkan yang mengatur proyek pembangunan Wisma Atlet di Hambalang.

Menurut Nazaruddin pada waktu itu, Anas bersikeras agar proyek Wisma Atlet diberikan kepada PT DGI karena Sandiaga bersedia menggelontorkan uang sebesar Rp 100 miliar sebagai uang pelicin.

“Siapa yang mau dimenangkan waktu itu pilihan Mas Anas masih DGI, karena DGI siap menyerahkan Rp 100 miliar di depan ternyata ketemu Sandiaga Uno dan Dudung mereka tidak sanggup, sanggupnya by termin (secara bertahap),” ujar Nazaruddin saat itu di persidangan, 10 Juni 2014.

Sandiaga juga membantah kesaksian Nazaruddin dengan mengatakan bahwa dirinya tidak mengenal Nazar.

“Saya tidak mengenal dengan beliau dan saya tidak pernah berkomunikasi dengan beliau,” ujar Sandiaga.

Namun demikian, Sandiaga Uno mengakui bahwa dirinya memang mengenal Anas Urbaningrum, bahkan beberapa berkomunikasi dengan Anas.

“Sama Anas saya kan kenal waktu itu saya ketua umum HIPMI. Tapi dalam diskusi kami itu terkait peran pemuda dalam pembangunan Indonesia,” jelas Sandiaga.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...