Home > Ragam Berita > Nasional > Kepemimpinan Anies-Sandi Kemungkinan Akan Mengurangi Jumlah Pasukan Oranye

Kepemimpinan Anies-Sandi Kemungkinan Akan Mengurangi Jumlah Pasukan Oranye

Jakarta – Beredar sebuah wacana yang berisi bahwa jumlah Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), pasukan oranye, bakal dikurangi. Wacana tersebut mencuat setelah Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Pemprov DKI membahas kegiatan bidang perkotaan dan lingkungan hidup.

Kepemimpinan Anies-Sandi Kemungkinan Akan Mengurangi Jumlah Pasukan Oranye

Pasukan Oranye

“Iya, nanti ke depan mungkin (dikurangi),” ujar Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Gamal Sinurat, di Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Menurut Gamal, Tim Sinkronisasi yang diwakili oleh Marco Kusimawijaya tersebut, mengusulkan program pengelolaan sampah. Nantinya, masyarakat akan dilatih untuk mengolah sampah sendiri. Akan tetapi, Gamal belum bisa memastikan berapa tenaga PPSU yang akan dikurangi. Saat ini, setiap kelurahan setidaknya memiliki 50-an petugas PPSU.

“Jadi PPSU itu ke depannya enggak perlu sebanyak ini karena masyarakat mengelola sendiri,” ujar Gamal.

Baca Juga : Apa Alasan Ahok Mencabut Banding ? Simak Pengakuan Pengacara

“Yang penting sekarang Dinas Lingkungan Hidup memberikan penguatan terhadap regulasi yang ada. Regulasi untuk pengelolaan sampah lingkungan. Kalau itu sudah berjalan dengan baik, kan enggak perlu banyak PPSU,” terang dia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan kecelakaan yang ...