Home > Ragam Berita > Nasional > Buya Syafii Kagum Dengan Sikap Ahok Cabut Banding

Buya Syafii Kagum Dengan Sikap Ahok Cabut Banding

Jakarta – Sikap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mencabut berkas banding kasusnya dinilai layak untuk dicontoh oleh politikus lainnya. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif.

Buya Syafii Kagum Dengan Sikap Ahok Cabut Banding

Buya Syafii

“Tiru Ahok itu, coba waktu dia sidang sampai 22 kali, dia patuh sekali, taat hukum walaupun akhirnya kecewa,” ujar Buya Syafii di Yogyakarta, Selasa (23/5/2017) petang.

Tokoh yang karib disapa Buya Syafii tersebut menyatakan bahwa politikus yang memiliki hati nurani bisa mencontoh Ahok. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi politikus yang hati nuraninya sudah tumpul. Buya juga meminta masyarakat untuk menghormati sikap Ahok dalam mencabut memori banding.

Buya juga menambahkan bahwa pencabutan banding Ahok tersebut dinilai lantaran sudah tak percaya dengan pengadilan yang lebih tinggi karena bisa saja hukumannya malah lebih berat.

Baca Juga : KPK Ungkap Permainan Sandi Oknum Kader PKS Terkait Uang Pelicin

“Kita hormati saja, kan nanti juga bisa PK (peninjauan kembali),” ucap Buya Syafii.

“Itu yang juga dikhawatirkan saya rasa,” kata Buya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jakarta Makin Macet Akibat Proyek LRT, Menteri Luhut Minta Maaf

Jakarta Makin Macet Akibat Proyek LRT, Menteri Luhut Minta Maaf

Jakarta – Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman akhirnya ungkapkan permintaan maaf kepada ...