Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Berpeluang Ajukan Kadernya sebagai Cawapres Dalam Pilpres 2019

Golkar Berpeluang Ajukan Kadernya sebagai Cawapres Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, membuka peluang bagi partainya untuk menyodorkan nama calon Wakil Presiden berpasangan dengan Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019. Dia mengakui aspirasi itu memang sudah muncul sejak Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas tahun 2016 lalu.

Golkar Berpeluang Ajukan Kadernya sebagai Cawapres Dalam Pilpres 2019

Golkar

“Apakah kader Golkar terbuka peluang? Di dunia politik peluang itu pasti ada tapi kita tak bisa mendahului,” kata Idrus pada Selasa (23/5/2017).

Salah satu aspirasi yang muncul adalah dari Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, yang meminta agar Cawapres Jokowi adalah dari kader Golkar. Idrus memastikan Golkar akan mengkomunikasikan pikiran itu dengan Presiden Jokowi.

“Bahwa ada aspirasi seperti ini. Tindak lanjut komunikasi ini akan kita serahkan ke proses politik ke depan,” kata dia.

Baca juga: Elektabilitass Menurun, Partai Golkar Sudah Siapkan Strategi

Menurut Idrus, Rapimnas Golkar 2016 sudah menetapkan Jokowi sebagai Capres 2019. Saat itu, aspirasinya adalah, untuk penentuan cawapres, mereka mempersilakan Jokowi melakukan penjaringan atau seleksi sekaligus komunikasi politik untuk selanjutnya dibicarakan ke partai pendukung 2019 nanti termasuk Partai Golkar. “Itulah mekanisme yang kita tempuh di PG,” ujar dia.

Mengenai peluang dari Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, untuk menjadi cawapres, Idrus juga tidak menutup kemungkinannya. “Jadi saya kira semua ini bisa. Tapi ini bisa terjadi semua,” kata Idrus. (Tita Yanuanatri – harianindo.com)

x

Check Also

Kencing Tikus, Penyakit Yang Hebohkan Warga Surabaya

Kencing Tikus, Penyakit Yang Hebohkan Warga Surabaya

Surabaya – Sabtu kemarin, warga Dukuh Karangan Gang V, RT 10 RW 3, Kecamatan Wiyung, ...