Home > Ragam Berita > Nasional > Diisukan Jadi Cawapres, Inilah Tanggapan Gatot Nurmantyo

Diisukan Jadi Cawapres, Inilah Tanggapan Gatot Nurmantyo

Jakarta – Partai Golkar sudah menegaskan akan mencalonkan kembali Joko Widodo sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2019 mendatang. Namun partai berlambang pohon beringin ini belum memutuskan siapa calon wakil residen yang akan diusung sebagai pendamping Jokowi.

Diisukan Jadi Cawapres, Inilah Tanggapan Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Dalam forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Golkar yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, nama Panglima TNI Jenderal, Gatot Nurmantyo muncul sebagai kandidat calon wakil presiden. Menyikapi hal tersebut, Gatot enggan berkomentar.

“Saya tidak nanggepin, saya sekarang Panglima TNI. Anak buahnya Pak Jokowi,” tegasnya di Jakarta pada Rabu (24/5/2017).

Sebelumnya, nama Gatot Nurmantyo muncul sebagai kandidat calon wakil presiden dalam Rapimnas Partai Golkar diakui oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

“Yang saya tahu dalam forum Golkar kemarin itu ada yang menyebut,” kata Akbar di arena Rapimnas, Hotel Novotel Balikpapan, Selasa, 23 Mei 2017.

Baca juga: Patrialis Akbar Sambangi Kantor KPK untuk Lakukan Koordinasi

Akbar melihat, Gatot Nurmantyo mempunyai kapasitas untuk menjadi kandidat calon wakil presiden. “Jadi antara orang-orang yang menyebut di intern Golkar dengan orang-orang yang menyebut di publik ada kesamaan. Artinya memang beliau punya potensi menjadi cawapres,” kata Akbar.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu menilai Gatot memenuhi syarat sebagai pemimpin nasional. Apalagi, dia sudah melewati proses kepemimpinan di TNI, dan kini menjadi panglima.
“Memang di Indonesia ini, kalau dia sudah memiliki posisi tinggi, Panglima TNI. Itu adalah dalam posisi orang itu layak untuk menjadi wakil presiden,” lanjut Akbar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...