Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Pengunduran Diri Ahok, Kemendagri Tunggu Surat Persyaratan Administratif dari PN

Terkait Pengunduran Diri Ahok, Kemendagri Tunggu Surat Persyaratan Administratif dari PN

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan pengunduran diri sehari setelah mencabut memori banding.

Terkait Pengunduran Diri Ahok, Kemendagri Tunggu Surat Persyaratan Administratif dari PN

Tjahjo Kumolo

Surat pengunduran diri itu dikirimkan kepada Presiden RI Joko Widodo. Dengan pengajuan pengunduran diri ini, Ahok akan segera diberhentikan secara tetap dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat otomatis akan diangkat sebagai gubernur definitif. Sementara, untuk posisi wakil gubernur DKI Jakarta tak akan diisi karena masa jabatan akan berakhir pada Oktober mendatang.

“Posisi wakil gubernur tidak diisi karena sisa waktu (masa jabatan) kurang dari 18 bulan,” kata Tjahjo, melalui pesan singkatnya, Rabu (24/5/2017).

Baca juga: Fadli Zon Imbau PBB Tidak Ikut Campur Dalam Masalah Ahok

Saat ini, kata Tjahjo, Kemendagri masih menunggu persyaratan administratif lainnya. Yakni, surat pencabutan memori banding Ahok dari Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Keterangan tersebut diperlukan untuk memastikan bahwa Ahok telah mencabut memori banding atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang memvonisnya dua tahun penjara karena terbukti menistakan agama.

“Secara administratif, menunggu surat dari PT DKI yang membenarkan pencabutan bandingnya,” ujar politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anggota FPI Dituding Tampar dan Ancam Bocah, Ini Kata Habib Novel

Anggota FPI Dituding Tampar dan Ancam Bocah, Ini Kata Habib Novel

Jakarta – Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin meminta agar masyarakat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis