Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Mengutuk Tindakan Keji Aksi Bom di Kampung Melayu

MUI Mengutuk Tindakan Keji Aksi Bom di Kampung Melayu

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras tindakan keji melalui teror bom bunuh diri di kawasan Terminal Kampung Melayu pada Rabu (24/5/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat ledakan bom tersebut lima orang tewas, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

MUI Mengutuk Tindakan Keji Aksi Bom di Kampung Melayu

“Kami mengutuk keras tindakan keji dan bentuk-bentuk teror tersebut,” ucap Wakil Ketua Umum dan Perundangan-undangan MUI Ikhsan Abdullah, Kamis (25/5/2017).

Menurut Ikhsan, agama apapun di muka bumi ini tidak akan mentolerir aksi bom bunuh diri karena tidak sesuai dengan prinsip-prinsip kemanusiaan.

“Agama apapun tidak ada yang mentolerir tindakan teror apalagi bom bunuh diri. Perilaku tersebut dapat dipastikan hanya dilakukan bagi mereka yang mengabaikan keimanan dan kelompok-kelompok yang tidak ingin Indonesia tenang, damai, dan harmoni,” jelas Ikhsan.

Karena itu, Ikhsan meminta agar polisi segera dapat mengungkap jaringan dari aksi bom Kampung Melayu dan menangkap otak di balik peristiwa ini.

“Polisi wajib segera mengusut tuntas pelaku bom bunuh diri dan jaringanya. Serta dapat segera menangkap otak di balik bom bunuh diri yang sesungguhnya,” tegas Ikhsan.

MUI juga meminta agar masyarakat tidak takut untuk melawan aksi teror apapun karena bila masyarakat takut maka tujuan dari sang peneror untuk menciptakan ketakutan dan kecemasan di tengah masyarakat menjadi berhasil.

“Perkokoh silaturahim dan memarakkan gerakan sosial keagamaan dan syiar di lingkungan masing-masing, menyemarakkan surau dan masjid serta bentuk syiar Islam lainya bersama ulama dan umaroh,” harap Ikhsan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis