Home > Ragam Berita > Nasional > Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia belum bisa memastikan bahwa pelaku peledakan bom bunuh diri merupakan Ihwan Nurul Salam, pria warga Bandung, Jawa Barat.

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

abag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, dugaan kuat saat ini memang mengarah ke pria tersebut. Tapi hingga saat ini, pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang mengaku keluarga pelaku bom bunuh diri masih berjalan.

“Yang satu yang patut diduga sedang digeledah sekarang di Bandung. Itu diduga ya,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Martinus menjelaskan, kepolisian akan melakukan pemeriksaan untuk mencocokkan DNA satu keluarga yang mengaku sebagai istri dan orangtua pelaku peledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Selain itu, menurut Martinus, untuk mencari petunjuk keterkaitan bom bunuh diri Kampung Melayu. Polda Jabar juga telah menggeledah rumah Ihwan Nurul di wilayah Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung.

Baca juga: Terkait Bom Kampung Melayu, Khofifah Imbau Masyarakat Tidak Terpancing

“Ya kita ingin mencari petunjuk-petunjuk di lokasi tersebit atau barang bukti yang ada di situ apakah ini berhubungan dengan peristiwa di Kampung Melayu,” kata Martinus.

Sementara itu, seperti diberitakan, Polda Jabar telah memeriksa seorang wanita yang diduga istri dari pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Betul sudah kami periksa, istrinya berinisial GTS. Diduga kuat istri pelaku,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Sukabumi – Ketua FPI Bogor Raya, Habib Hasan bin Alwi Assegaf mendapat musibah ketika dirinya ...