Home > Ragam Berita > Nasional > Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Puasa pada Jumat Ini

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Puasa pada Jumat Ini

Jakarta – Kementerian Agama rencananya akan mengadakan sidang isbat pada Jumat (26/5/2017) sore ini untuk menentukan awal puasa 1 Ramadan 1438 Hijriyah atau 2017 Masehi. Pada sidang isbat kali ini, Kemenag akan memantau hilal dari 77 titik di seluruh Indonesia.

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Puasa pada Jumat Ini

Melihat Hilal

Sidang isbat akan diadakan di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta start dari pukul 17.00 WIB.

“Dalam menentukan awal puasa tahun ini, Kemenag akan memantau hilal pada 77 titik di seluruh Indonesia,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais) Kementerian Agama M Thambrin, seperti dilansir dari Antara, Jumat (26/5/2017).

Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, sejumlah duta besar negara-negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan turut hadir.

Lalu akan dihadiri pula oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Planetarium Jakarta.

Baca juga: Anggota DPRD DKI Lakukan Sidak Ke Alexis

Selain itu, hadir pula pakar falak dari ormas-ormas Islam, pejabat eselon I dan II Kementerian Agama, dan tim hisab dan rukyat Kementerian Agama. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Teoris, 4 WNI Menjadi Buron di Filipina

Diduga Teoris, 4 WNI Menjadi Buron di Filipina

Jakarta – Empat warga negara Indonesia (WNI) ditetapkan oleh Kepolisian Filipina sebagai buronan. Keempat WNI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis