Home > Ragam Berita > Nasional > Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Puasa pada Jumat Ini

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Puasa pada Jumat Ini

Jakarta – Kementerian Agama rencananya akan mengadakan sidang isbat pada Jumat (26/5/2017) sore ini untuk menentukan awal puasa 1 Ramadan 1438 Hijriyah atau 2017 Masehi. Pada sidang isbat kali ini, Kemenag akan memantau hilal dari 77 titik di seluruh Indonesia.

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Puasa pada Jumat Ini

Melihat Hilal

Sidang isbat akan diadakan di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta start dari pukul 17.00 WIB.

“Dalam menentukan awal puasa tahun ini, Kemenag akan memantau hilal pada 77 titik di seluruh Indonesia,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais) Kementerian Agama M Thambrin, seperti dilansir dari Antara, Jumat (26/5/2017).

Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, sejumlah duta besar negara-negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan turut hadir.

Lalu akan dihadiri pula oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Planetarium Jakarta.

Baca juga: Anggota DPRD DKI Lakukan Sidak Ke Alexis

Selain itu, hadir pula pakar falak dari ormas-ormas Islam, pejabat eselon I dan II Kementerian Agama, dan tim hisab dan rukyat Kementerian Agama. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...