Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Sampaikan Pandangan Terkait Pembentukan Densus Tipikor

Demokrat Sampaikan Pandangan Terkait Pembentukan Densus Tipikor

Jakarta – Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto memberikan pandangan atas kesimpulan rapat antara Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Komisinya mendesak agar Kapolri membentuk densus tindak pidana korupsi (tipikor).

Inilah Ungkapan Kekecewaan Demokrat Terhadap Kapolri

“Tentu standing pemberantasan korupsi harus menjadi komitmen seluruh stakeholders bangsa. Fraksi Partai Demokrat terus berkomitmen dan konsisten untuk berperang melawan korupsi,” kata Didik pada Jumat (26/5/2017).

Dia menambahkan, Fraksi Partai Demokrat tidak pernah berhenti untuk mendukung dan menguatkan upaya melahirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi melaui penguatan penegakan hukum yang tidak pandang bulu, tidak tebang pilih, transparan, independen, akuntable dan terbebas dari intervensi kepentingan manapun.

“Dalam konteks komitmen penguatan pemberantasan korupsi ini konstitusi kita sudah mengamanahkan untuk membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi melalui UU 30/2002. Salah satu yang melatarbelakangi adalah kurang maksimalnya kepolisian dan kejaksaan waktu itu dalam memberantas korupsi,” kata Didik.

Baca juga: Setya Novanto Tampik Isu Bakal Jadi Cawapres Jokowi

Dia memandang latar belakang dan semangat lahirnya KPK sudah cukup jelas dan clear. Lembaga KPK tersebut diharapkan mampu untuk memutus mata rantai korupsi yang terjadi selama ini. KPK diharapkan mampu memberantas korupsi secara masif dan tuntas serta menjadi triger mechanism pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Saya menilai sejauh ini kami terus berkomitmen untuk memperkuat KPK secara kelembagaan untuk lebih banyak lagi melakukan pemberantasan korupsi secara utuh sehingga mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan potensi lost keuangan negara,” kata Didik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nenek Ini Mengaku Dikirimi Uang dan Beras Tiap Bulan Oleh Ahok

Nenek Ini Mengaku Dikirimi Uang dan Beras Tiap Bulan Oleh Ahok

Jakarta – Kabar mengenai nasib tragis yang dialami Nek Mimi selaku salah satu lansia yang ...