Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Harapan Fadli Zon Pasca Bom Kampung Melayu

Inilah Harapan Fadli Zon Pasca Bom Kampung Melayu

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak sepakat jika dinamika politik yang terjadi selama dan pasca Pilkada DKI Jakarta dihubung-hubungkan dengan aksi terorisme yang terjadi di Kampung Melayu. Menurut dia, tidak ada indikasi seperti itu.

Inilah Harapan Fadli Zon Pasca Bom Kampung Melayu

Fadli Zon

“Itu kan terbukti bahkan aksi-aksi dilakukan oleh ormas Islam berlangsung dengan damai dan berlangsung dengan saluran demokrasi,” kata Fadli pada Jumat (26/5/2017).

Menurut politikus Partai Gerindra ini, aksi terorisme itu di luar dari kepentingan umat Islam untuk menjaga kedamaian. Karenanya, dia berharap tidak ada tudingan aksi terorisme terkait dengan kepentingan politik tertentu.

“Ini kita berharap tidak ada fitnah seolah-olah ini ada kepentingan politik atau kepentingan yang lain. Kalaupun ada kelompok yang dianggap sangat ekstrim, itu pasti kelompok yang sangat kecil,” kata Fadli.

Baca juga: Demokrat Sampaikan Pandangan Terkait Pembentukan Densus Tipikor

Karena itu, Fadli berharap kepada aparat keamanan untuk menelusuri jaringan teroris itu. Hal itu untuk menghapus dugaan yang tidak-tidak yang berkembang di masyarakat.

“Ini harus ada tindakan yang betul-betul bisa mencerminkan yang sesungguhnya terjadi seperti apa,” kata Fadli.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi sebanyak dua kali di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017). Akibat kejadian ini, 5 orang meninggal dunia. Tiga korban adalah anggota Polri dari Polda Metro Jaya dan dua korban adalah terduga pelaku. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nenek Ini Mengaku Dikirimi Uang dan Beras Tiap Bulan Oleh Ahok

Nenek Ini Mengaku Dikirimi Uang dan Beras Tiap Bulan Oleh Ahok

Jakarta – Kabar mengenai nasib tragis yang dialami Nek Mimi selaku salah satu lansia yang ...