Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Lakukan Tes DNA Terhadap Pelaku Bom Kampung Melayu

Polisi Lakukan Tes DNA Terhadap Pelaku Bom Kampung Melayu

Jakarta – Mabes Polri masih melakukan identifikasi terhadap dua orang yang diduga bomber Kampung Melayu yakni AS dan INS.

Polisi Lakukan Tes DNA Terhadap Pelaku Bom Kampung Melayu

“Atas nama AS, atas nama INS itu adalah orang yang patut diduga pelaku peledakan bom bunuh diri,” kata Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri pada Jumat (26/5/2017).

Dari pemeriksaan fisik terhadap potongan tubuh yang berserakan saat bom meledak di Kampung Melayu, Rabu malam kemarin, polisi tetap akan melakukan pemeriksaan berdasarkan SOP. Selain itu, polisi juga masih melakukan tes DNA terhadap terduga pelaku itu.

“Nah secara fisik itu dilakukan meneliti yang bersangkutan. patut diduga dua orang itu adalah INS dan AS. Tapi Tentu kita memeriksa mengidentikasikan antara Postmortemnya dengan Antemortemnya supaya kita bisa melakukan identifikasi dan menyatakan dan menyimpulkan benar dua orang itu benar pelakunya,” ungkapnya.

Baca juga: Kapolres Metro Bekasi : Kegiatan Geng Motor Bisa Mengarah ke Begal

Martinus menambahkan, pemeriksaan dimulai dengan antemortem yakni memeriksa fisik mulai dari sidik jari, DNA hingga susunan gigi akan dicocokan untuk kepentingan data.

“Jadi kita masih pemeriksaan, pemeriksaan DNA nya pemeriksaan giginya, pemeriksaan sidik jarinya. Itu antemortemnya,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Jakarta – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pilot pesawat Garuda dengan nomor penerbangan ...