Home > Ragam Berita > Internasional > Raja Salman Kirimkan 250 Ton Kurma Untuk Indonesia

Raja Salman Kirimkan 250 Ton Kurma Untuk Indonesia

Riyadh – Orang nomor satu di Arab Saudi, Raja Salman, dikabarkan memberikan 250 ton kurma kepada Indonesia demi menyambut bulan suci Ramadhan. Seperti dilansir dari situs Malaysia, Mynewshub.cc (26/5/2017) Raja Salman memberikan sumbangan berupa 250 ton kurma kepada rakyat miskin Indonesia.

Raja Salman Kirimkan 250 Ton Kurma Untuk Indonesia

Raja Salman

Terdapat alasan unik mengapa pihak kerajaan Arab Saudi memilih kurma sebagai bantuan istimewa kepada rakyat Indonesia. Tidak hanya karena momen menjelang bulan Ramadan saja. Malah ini merupakan pertama kalinya Raja Arab Saudi, Raja Salman Abdulaziz Al-Saud memberi sumbangan sebanyak 250 ton buah kurma khusus untuk Indonesia.

Osama Muhammad Al-Shuaibi selaku Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia mengungkapkan alasan mengapa sumbangan tersebut dilakukan oleh Raja Salman.

Kisahnya bermula ketika Raja Salman mendapat ilham untuk memberikan kurma sebagai bantuan.

Hal ini terjadi setelah Raja Salman teringat dengan reaksi sebuah keluarga daif di Bogor ketika kunjungan resminya ke Indonesia beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: Video, Raja Salman Ajak Donald Trump Menari Pedang

“Ide sumbangan makanan kering ini bermula saat ada keluarga di Bogor yang ketika diberikan kurma oleh baginda sendiri, mereka meneteskan air mata menangis gembira. Inilah sebabnya kurma dipilih,” ungkap Osama. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Banyak Mendapatkan Hinaan, Anggota DPR Muslim Pertama di Denmark Ini Ajak Ngopi Penghinanya

Banyak Mendapatkan Hinaan, Anggota DPR Muslim Pertama di Denmark Ini Ajak Ngopi Penghinanya

Copenhagen – Ozlem Cekic, yang menjadi anggota DPR Muslim pertama di Denmark, banyak mendapatkan hinaan ...