Home > Hiburan > Gosip > Umi Pipik Rela Kehilangan Job Karena Bercadar

Umi Pipik Rela Kehilangan Job Karena Bercadar

Jakarta – Ketika mengisi sebuah tausiah di acara Indonesia Hijab Fest (IHF) 2017 di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (22/5/2017) kemarin, penampilan dari Umi Pipik terlihat beda. Berawal dari niat sejak dua tahun yang lalu, kini penampilan istri dari Almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori secara resmi memakai cadar.

Umi Pipik Rela Kehilangan Job Karena Bercadar

Umi Pipik

“Sebelumnya saya memang sudah berniat pengen memakai cadar, karena masih ada terikat kontrak jadi makanya masih setengah-setengah. Nah, ini sehabis pulang Umroh kurang lebih baru dua minggu udah resmi bercadar,” bebernya.

Umi Pipik menjelaskan bahwa kalau yang tadinya job di bulan Ramadan sudah full jadwalnya, namun setelah pada tahu bercadar jadi dibatalkan semua kontraknya. Oleh karena itu, baginya dibutuhkan kemantapan hati, harus yakin, jangan setengah-setengah dan istiqarah. Bercadar dinilai Pipik sebagai salah satu upayanya untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dalam segi agama.

“Gak apa-apa sih dibatalkan, karena rezeki kan sudah di atur sama Allah ya. Jadi sekarang lebih fokus ngisi tausiah atau ceramah-ceramah aja,” ujarnya.

“Dengan memakai cadar memang banyak tanggapan masyarakat yang berbeda-beda. Mulai dari imej seorang perempuan bercadar hingga yang berkaitan dengan rezeki. Namun meskipun begitu kalau sudah berani berhijrah berarti berani ditinggalkan,” katanya.

Selain aktif berceramah, dirinya juga masih disibukkan dengan usaha butik hijabnya. Koleksi beratas namakan dirinya tersebut ikut dipamerkan selama perhelatan IHF 2017. Ternyata, banyak perempuan Palembang yang tertarik dengan busana yang dijual oleh Pipik.

Baca Juga : Peluk Dewi Persik, Dul Mendadak Basah ?

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mengabadikan diri dengan berselfie di depan stan busana milik Pipin. Selain di busana, Pipik juga mulai meretas usaha kue-kue kering.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Video, Ustad Somad Mengaku Belum Punya Tarif Ceramah

Video, Ustad Somad Mengaku Belum Punya Tarif Ceramah

Jakarta – Ustad Abdul Somad,Lc.,MA memang belakangan ini sedang naik daun. Pendakwah yang diketahui berasal ...