Home > Ragam Berita > Nasional > Peneliti CSIS Beberkan Kriteria Cawapres Yang Pantas Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Peneliti CSIS Beberkan Kriteria Cawapres Yang Pantas Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, diyakini bahwa Presiden Joko Widodo bakal kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden. Akan tetapi, siapa tokoh yang pantas mendampinginya sebagai calon wakil presiden?

Peneliti CSIS Beberkan Kriteria Cawapres Yang Pantas Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo

Peneliti dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes membeberkan beberapa kriteria Cawapres yang pantas dampingi Presiden Jokowi. Di antaranya, tidak mungkin Jokowi bakal memilih tokoh yang dinilai menuai banyak kontroversi, terlebih lagi yang diduga tengah tersangkut masalah hukum. Seperti Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto.

Kriteria lainnya, Jokowi kemungkinan juga bakal mempertimbangkan untuk tidak memilih tokoh yang berpotensi menjadi matahari kembar di pemerintahan, seperti pengalamannya berpasangan dengan Jusuf Kalla saat ini.

“Kemungkinan ini setelah melihat hubungan Jokowi-Jusuf Kalla. Sepertinya Jokowi memiliki kekhawatiran JK akan menjadi matahari kembar di dalam pemerintahan,” ujar Arya kepada JPNN, Sabtu (27/5).

Baca Juga : Masih Berstatus Sebagai Saksi, Polisi Belum Bisa Jemput Paksa Habib Rizieq

Menurut Arya, Jokowi kemungkinan akan memilih tokoh yang benar-benar loyal pada pimpinan dan memiliki chemistry dengannya. Disisi lain, terkait kriteria lain, Arya menyebut baru akan terbaca dari hasil survei jelang pemilihan presiden 2019 mendatang.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...