Home > Hiburan > Gosip > Simak, Cerita Herjunot Ali Tentang Masa Kecilnya Ketika Bulan Puasa Tiba

Simak, Cerita Herjunot Ali Tentang Masa Kecilnya Ketika Bulan Puasa Tiba

Jakarta – Bulan Ramadhan memang ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam di dunia, tak terkecuali aktor tampan, herjunot Ali. Di bulan Ramadhan, Junot tak ingin hanya sekadar menjalankan ibadah dan berburu berkah saja. Bulan yang satu ini selalu berhasil mengembalikan Junot ke masa kecil yang indah.

Simak, Cerita Herjunot Ali Tentang Masa Kecilnya Ketika Bulan Puasa Tiba

Herjunot Ali

Junot pun menceritakan beberapa kenangan masa kecilnya terkait bulan Ramadhan. Pertama, dirinya mengaku pernah berbohong kepada sang ibunda. Di rumah, Junot kecil mengaku berpuasa. Tak terlihat makan dan minum. Begitu keluar rumah, ia sembunyi-sembunyi mengisi perut yang kelaparan.

Ia bercerita, pernah suatu ketika, ia ketahuan ibunya makan sembunyi-sembunyi, lalu dimarahi habis-habisan. Dari peristiwa tersebut, ia belajar asas kejujuran dan bahwa puasa sejatinya ibadah yang tidak kelihatan. Kedua, adalah Menu bulan Ramadhan di kediaman keluarga Herjunot Ali selalu khas. Ia mengaku rindu sambal goreng ati ampela dan kolak bikinan sang Ibu.

“Lain dengan salat, misalnya. Kalau sudah waktunya asar, lalu Anda tidak salat tentu ketahuan oleh orang lain. Puasa tidak demikian namun berkahnya melimpah,” beri tahunya.

“Di rumah saya, dua menu itu hanya ada di bulan puasa dan Lebaran. Aduh, itu bikin kangen banget,” seru Junot antusias.

Ketiga, Junot diiming-imingi THR (Tunjangan Hari Raya) apabila berhasil menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Di pengujung Ramadan, Junot kecil mendapat segepok uang pecahan lima ribuan. Buat Junot itu hadiah yang sangat menggiurkan dan sangat ditunggu setiap tahun.

Baca Juga : JKT48 Ingin Lebih Banyak Mengisi Acara Di Bulan Ramadan

“Uangnya saya gunakan untuk membeli mobil-mobilan dan lego. Namun, memasuki kelas 5 SD saya sadar bahwa THR semestinya tidak dijadikan tujuan utama dalam beribadah. Ibadah puasa itu wajib hukumnya,” Junot mengenang.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Setelah Lepas Jilbab, Cynthiara Alona Pamer Foto Hot di Instagram

Setelah Lepas Jilbab, Cynthiara Alona Pamer Foto Hot di Instagram

Jakarta – Model hot Cynthiara Alona sempat memutuskan untuk memakai jilbab pada April 2016 lalu, ...