Home > Hiburan > Gosip > Sederet Artis Ini Memeluk Islam Setelah Melewati Pengalaman Religi

Sederet Artis Ini Memeluk Islam Setelah Melewati Pengalaman Religi

Jakarta – India memang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Meski demikian, beberapa dari mereka ada yang sudah terlahir sebagai seorang muslim. Namun, ada juga yang baru memeluk agama Islam di perjalanan kehidupannya. Seperti kelima selebriti India berikut ini yang memutuskan untuk jadi mualaf, seperti yang dikutip dari arynews.tv.

Sederet Artis Ini Memeluk Islam Setelah Melewati Pengalaman Religi

Ayesha Takia

Dharmendra

Dharmendra adalah seorang aktor legendaris dalam industri Bollywood. Ia terlahir dengan nama Dharam Sigh Deol dan masuk Islam pada tahun 1979. Ketika itu, Dharmendra telah menikah dengan Prakash Kaur, akan tetapi, jatuh cinta dengan aktris Hema Malini. Dharmen tidak ingin bercerai dari istrinya, tapi juga tidak dapat menikahi Hema lantaran masih beragama Hindu. Akhirnya, Dharman memutuskan untuk memeluk Islam agar bisa menikahi Hema.

Amrita Singh

Aktris Amrita Singh terlahir dari keluarga muslim-sikh. Dia memulai debutnya di dunia Bollywood sejak tahun 1983 dengan beberapa hits seperti Sunny, Mard, dan Saaheb. Amrita memeluk keyakinan sikh sejak lahir. Kemudian ia pindah menjadi muslim sebelum menikah dengan aktor Saif Ali Khan. 13 tahun kemudian mereka bercerai dan Saif menikah dengan Kareena Kapoor Khan.

A.R Rahman

A.R Rahman adalah seorang komposer musik, penyanyi, dan produsen musik. A.R Rahman terlahir sebagai seorang Hindu dengan nama Dileep Kumar. Namun, dia memilih pindah memeluk Islam ketika saudara perampuannya sering sakit-sakitan. Dia sangat terpesona dengan ideologi dan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh agama Islam.

Ayesa Takia

Ayesa terlahir dari seorang ayah beragama Hindu dan ibu keturunan Anglo-India. Ayesa menikahi kekasihnya seorang pengusaha restoran beragama Islam, Farhan Azmi. Pernikahan mereka dilakukan dengan tradisi muslim. Ayesa tidak pernah mempublikasikan bahwa dirinya pindah keyakinan. Namun beberapa media mengabarkan bahwa Ayesa memilih pindah keyakinan ketika memutuskan menikahi suaminya.

Baca Juga : Isi Acara Komedi Sahur Di Televisi, Prilly Latuconsina Tak Ingin Bully Orang Lain

Hans Raj Hans

Penyanyi India Hans Raj Hans yang dikenal dengan lagunya seperti, Aaja Nachle, Dil Totey Totey, dan Duma Dum Mast Qalander. Awalnya ia mempelajari literatur Islam yang kemudian  menginspirasinya untuk memeluk agama ini.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Setelah Lepas Jilbab, Cynthiara Alona Pamer Foto Hot di Instagram

Setelah Lepas Jilbab, Cynthiara Alona Pamer Foto Hot di Instagram

Jakarta – Model hot Cynthiara Alona sempat memutuskan untuk memakai jilbab pada April 2016 lalu, ...