Home > Teknologi > Gadget > iPhone 8 Bakal Pakai Teknologi Sidik Jari di Bawah Layar

iPhone 8 Bakal Pakai Teknologi Sidik Jari di Bawah Layar

Taipei – Dalam beberapa bocoran terakhir yang muncul terlihat iPhone akan menggunakan sensor sidik jari di belakang ‘body’ ponselnya. Namun hari ini dikabarkan bahwa Apple telah memiliki teknologi sensor sidik jari di bawah layarnya dan akan digunakan oleh produk terbarunya, iPhone 8.

iPhone 8 Bakal Pakai Teknologi Sidik Jari di Bawah Layar

Sebagaimana diberitakan Digitimes lewat Economic Daily News pada Minggu (28/5/2017), iPhone versi berikutnya akan menggunakan sensor sidik jari yang dipasang bersamaan di bawah kaca layarnya. Informasi tersebut diumumkan di simposium Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Seperti diketahui, TSMC adalah perusahaan yang ditugaskan oleh Apple untuk membuat prosesor pada perangkat-perangkat Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Dikabarkan juga Samsung sedang mengembangkan teknologi serupa namun tidak berhasil dihadirkan pada smartphone terbaru mereka, Galaxy S8. Teknologi sensor sidik jari di bawah layar ini akan memberikan opsi menarik untuk desain smartphone ke depannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Microsoft dimana mereka memutuskan untuk memberhentikan produksi Kinect. Bagi ...