Home > Ragam Berita > Nasional > Viral, Foto Tata Ibadah di Gereja Katolik Doakan Umat Muslim Yang Berpuasa

Viral, Foto Tata Ibadah di Gereja Katolik Doakan Umat Muslim Yang Berpuasa

Jakarta – Umat Muslim di seluruh dunia memang amat menanti-nantikan datangnya bulan suci Ramadhan. Umat Muslim pun berbondong-bondong melaksanakan puasa yang adalah rukun Islam yang keempat. Sebelum masuk bulan puasa, seperti sudah jadi tradisi, antar sesama muslim, entah itu keluarga atau sahabat, semuanya menyampaikan permohonan maaf dan saling mengucapkan selamat berpuasa.

Viral, Foto Tata Ibadah di Gereja Katolik Doakan Umat Muslim Yang Berpuasa

Foto Yang Menjadi Viral

Akan tetapi, ucapan selamat puasa satu ini mendadak viral ketika diunggah oleh seorang netizen bernama Sella Trouerbach. Betapa tidak, Nita yang beragama Nasrani tersebut juga mengucapkan selamat berpuasa manakala dirinya berada di Gereja Santo Antonius Kotabaru Jogjakarta.

Selain menyampaikan ucapan selamat puasa, Sella pun mengunggah foto yang di dalamnya tertera tulisan yang menyatakan semoga umat Muslim yang melaksanakan puasa mendapat limpahan rahmat kesehatan. Tentu saja ucapan selamat berpuasa dari Sella itu mendapat respon positif, terutama dari netizen yang beragama Muslim.

“Selamat puasa. Semoga nggak bolong! Semangat!” tulis Sella Trouerbach, 27 Mei 2017, yang postingannya kini sudah dibagikan hingga 5.894 kali itu.

Baca Juga : Akun muslim_cyber1 Sebar Hoax, Ancaman Hukuman 6 Tahun Penjara

“Terima kasih atas doanya. Semoga dilimpahkan juga rahmat dan rahim serta barokah dari Yang Maha Memelihara,” tulis akun Rizki M. Djakaria.

“Indahnya toleransi. Terima kasih sudah memberi ucapan. Semoga nanti natal kau bahagia,” tulis akun Rizky Putra.

“thanks sob! Tuhanmu memberkatimu dan Tuhan kami mudah2an juga memberkati kami.. aamiin,” tulis akun Riza Prasetyo.

“Terkadang hanya bisa tersenyum melihat hal yg kta orang sepele tp berarti bagi kehidupan.. Hmm indah ny toleransi 😁😁,” tulis akun Gia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...