Home > Ragam Berita > Internasional > Lindungi Wanita Berhijab Dari Ancaman, 2 Pria AS Tewas

Lindungi Wanita Berhijab Dari Ancaman, 2 Pria AS Tewas

Portland – Dua orang remaja perempuan yang mengenakan hijab diserang oleh seorang pria di sebuah kereta di Portland, Amerika Serikat pada (26/5/2017) lalu.

Lindungi Wanita Berhijab Dari Ancaman, 2 Pria AS Tewas

Taliesin Myrddin Namkai-Meche tewas saat melindungi dua remaja berhijab yang mendapat serangan kebencian oleh seorang pria di Oregon

Seorang saksi mata yang juga merupakan ibu dari salah satu remaja tersebut, Dyjuana Hudson mengatakan bahwa penyerang sempat mengatakan bahwa seluruh muslim harus mati. Berdasarkan konfirmasi Sersan Pete Simpson, tersangka yang bernama Jeremy Joseph Christian (35) tersebut berteriak tentang banyak hal, termasuk apa yang dicirikan sebagai ujaran kebencian.

Tiga orang pria kemudian turun tangan untuk membantu kedua remaja tersebut. Hudson mengatakan, salah satu dari pria itu sempat berkata, “Kamu tak bisa memperlakukan mereka seperti itu, mereka masih muda.” Akan tetapi, sang pelaku yang makin tersulut emosinya, balik menyerang ketiga pria yang mencoba melindungi gadis remaja tersebut.

“Beberapa orang yang diteriakinya diserang dengan kejam oleh tersangka, mengakibatkan dua orang tewas dan satu luka,” ujar Simpson.

Baca Juga : Viral, Foto Tata Ibadah di Gereja Katolik Doakan Umat Muslim Yang Berpuasa

Seperti yang dilansir dari BBC, pada Minggu (28/5/2017), dua korban tewas tersebut adalah John Best (53) dan Taliesin Myrddin Namkai-Meche (23). Sedangkan satu penumpang lain, Micah David-Cole Fletcher, turut terluka dan saat ini sedang berada di rumah sakit.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Thailand dan Cina Jalin Kerja Sama di Bidang Militer

Thailand dan Cina Jalin Kerja Sama di Bidang Militer

Bangkok – Lembaga teknologi pertahanan Thailand berencana membangun kerja sama dengan Cina untuk memproduksi peralatan ...