Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Sambil Pawai Obor, Kumpulan Bocah Ini Teriakkan Bunuh Ahok

Video, Sambil Pawai Obor, Kumpulan Bocah Ini Teriakkan Bunuh Ahok

Jakarta – Sekumpulan anak-anak riuh berteriak, “Bunuh.. bunuh Si Ahok”, dalam sebuah pawai obor. Aksi tersebut bisa dilihat lewat sebuah video, yang diduga direkam ketika pawai obor dalam rangka menyambut Ramadhan di Jakarta.

Video, Sambil Pawai Obor, Kumpulan Bocah Ini Teriakkan Bunuh Ahok

Pawai Obor

Pada awalnya, anak-anak itu menyenandungkan puja-puji sebagai bentuk syukur menyambut Ramadan. Terlihat pula beberapa orang dewasa ikut dalam pawai.

Tiba-tiba saja, dari arah belakang barisan pawai terdengar seruan “Bunuh… bunuh.. Si Ahok”. Anak-anak meneriakkan seruan itu dalam nada lagu Menanam Jagung. Pun terdengar tetabuhan drum yang kian keras menyemangati.

Sebagai catatan, pawai obor jelang Ramadan memang digelar di sejumlah tempat di Jakarta dan beberapa kota lain, Rabu (24/5/2017). Pada malam yang sama juga terjadi teror bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu.

Baca juga: Sebar Ujaran Kebencian, Admin Akun Instagram @muslim_cyber1 Ditangkap

Di media sosial, video pawai itu lekas menyebar. Lewat akun Twitter @GunRomli–dipercaya milik penulis dan aktivis, Guntur Romli–saja video tersebut sudah dilihat lebih dari 71 ribu kali, Jumat (26/5/2017).

Berikut videonya:

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...